Oli Matic Terbaik Untuk Honda Beat, Vario 125 & Vario 150

By Administrator 26 Jul 2022
 

Motor matic menjadi pilihan banyak orang untuk menemani perjalanannya di setiap aktivitas. Mulai dari aktivitas pribadi, keperluan pekerjaan, hingga kendaraan untuk berlibur maupun bepergian yang jauh. Honda adalah salah satu brand populer asal Jepang yang memroduksi motor matic di Indonesia. Pengguna motor matik Honda juga sangat banyak di Indonesia untuk mobilitas harian. Perawatan matic Honda memang tidak sulit, namun perlu rutin. Perawatan yang tepat sangatlah penting. Salah satunya ialah dengan menggunakan oli motor matic terbaik.

Tapi apakah kamu tahu alasan kenapa motor matic memerlukan oli yang berkualitas terbaik? Berikut ini ialah jawaban yang penting untuk kamu ketahui. Simaklah ulasannya dengan seksama!

Baca juga artikel Oli Terbaik Motor Matic yang Full Synthetic, Bagus untuk Mesin

 

Inilah Fungsi Oli Untuk Motor Matic

Fungsi oli sebagai salah satu komponen penting dalam mesin ialah alasan utama kenapa motor matic memerlukan oli dengan kualitas yang terbaik. Berikut ini ulasan mengenai fungsi-fungsi oli pada motor matic, simaklah ulasannya!

 

1. Oli Sebagai Pelumas Mesin

Komponen dalam mesin motor bekerja dengan berat tiap kali digunakan. Teksturnya jelas akan semakin kasar dan bisa saja mengalami aus. Oli adalah komponen penting yang berfungsi untuk melumasi setiap komponen dalam mesin motor, terutama komponen pembakaran.

Penggunaan oli dengan kualitas yang baik sangat diperlukan untuk membuat setiap gesekan komponen menjadi lebih halus. Karat dari proses korosi juga pasti akan mudah teratasi dengan adanya oli. Maka dari itu sangat penting untuk mengganti oli motor matic secara berkala.

 

2. Menormalkan Suhu Mesin

Suhu pada mesin motor sudah pasti akan berubah menjadi panas tiap adanya proses pembakaran di dalamnya. Oli memiliki fungsi sebagai penormal suhu mesin dari panas hasil pembakaran. Dengan penggunaan oli berkualitas bagus, maka mesin akan bersuhu normal dan jelas tidak akan mudah panas ketika digunakan berkendara.

 

3. Memperpanjang Usia Mesin

Penggunaan oli dengan kualitas yang bagus mampu membantu memperpanjang usia dari mesin motor matic. Kelancaran kerja setiap komponen yang didukung dengan adanya oli sebagai pelumas, membuat mesin dapat bekerja dalam usia yang jauh lebih lama.

 

4. Dapat Menghemat Biaya

Biaya untuk membeli oli motor matic jelas tidaklah murah. Tapi apakah kamu tahu kalau semakin baik kualitas dari oli yang digunakan pada mesin motor matic, maka jelas bisa lebih menghemat biaya.

Hal ini terjadi karena semakin baik kualitas oli, maka akan semakin lama pula jangka pemakaian hingga penggantiannya. Sudah jelas kamu secara otomatis akan menghemat biaya pengeluaran, terutama untuk membeli dan mengganti oli.

Sangat berpengaruh bukan penggunaan oli dengan kualitas terbaik bagi motor matic? Tentu saja! Maka dari itu, kamu bisa mulai menggunakan produk Evalube sebagai oli yang tepat untuk motor matic kesayangan kamu.

 

Baca juga artikel lain terkait Oli Honda Beat disini:

  1. Daftar Harga Oli Motor Matic Honda Beat Terbaru
  2. Jangan Salah, Pilih Oli Mesin Honda BeAT yang Tepat

 

Beralihlah ke Evalube, Oli Motor Matic Honda Terbaik

Sebagai salah satu merk oli terbaik, Evalube memberikan beberapa saran oli yang cocok untuk digunakan pada mesin motor matic, terutama Honda Beat , Vario 125, dan Vario 150. Berikut ini ialah ulasan mengenai tawaran produk kami, simaklah!

 

1. Evalube Scootic HX

Oli dengan merk Evalube Scootic HX merupakan pelumas yang cocok digunakan dalam mesin motor matic 4 langkah berspesifikasi API SL untuk merk motor matic Honda, seperti Honda Beat , Vario 125, serta Vario 150.

Oli Motor Matic Evalube HX

Evalube Scootic HX Spesialis Oli Motor Matic Honda

 

2. Evalube Scootic RX

Selain produk sebelumnya, kamu juga bisa menggunakan oli Evalube Scootic RX untuk motor berjenis matic kesayangan kamu. Oli ini direkomendasikan sebagai pelumas yang cocok untuk motor matic bermesin 4-tak dengan spesifikasi API SL/JASO MB. Evalube scootic RX adalah oli yang bagus untuk matic Honda yang terbiasa menggunakan SAE 10W40.

Oli Motor Matic Evalube RX

Evalube Scootic RX Spesialis Oli Motor Matic Honda

 

Untuk memesan beberapa rekomendasi kami di atas, kamu bisa mengunjungi official store Evalube di Tokopedia & SHopee. Sedangkan untuk mendapat informasi lengkap mengenai berbagai macam oli motor matic terbaik, kamu bisa mengunjungi laman produk scootic Evalube!