Oli Terbaik Motor Matic yang Full Synthetic, Bagus untuk Mesin

By Administrator 26 Jul 2022
 

Untuk saat ini motor matic menjadi pilihan yang banyak digemari masyarakat. Alasannya, karena lebih praktis dan mudah digunakan. Pengguna motor matic hanya perlu memutar gas, tanpa melakukan perpindahan gigi. Motor matic juga dinilai lebih lincah saat digunakan. Meskipun begitu, kelincahannya dapat berkurang bila tidak pernah mendapat perawatan mesin.

Salah satu perawatan motor matic yaitu dengan rutin mengganti oli. Oli berfungsi sebagai pelumas mesin agar seluruh komponennya memiliki tingkat gesekan yang sempurna. Oli motor terbaik akan meningkatkan kinerja mesin menjadi lebih optimal. Kinerja yang optimal tersebut dihasilkan dengan rutin mengganti oli motor matic kamu. Ini juga mencegah supaya mesin tidak mudah berkarat. Saat terjadi sirkulasi, oli tersebut akan menutup permukaan metal, sehingga mencegah oksidasi yang menyebabkan karat. Untuk mengganti oli pastikan kamu  memilih produk yang bagus. Berikut ini oli motor matic terbaik yang bagus untuk mesin matic full synthetic.

Baca artikel Oli Terbaik untuk Motor Matic, Dijamin Mesin Tetap Dingin!

 

Syarat Oli Terbaik untuk Motor Matic yang Full Synthetic

1. Oli Motor Matic Berstandar API

Oli yang baik memiliki standar tertentu. Untuk sepeda motor matic pastikan kamu  memilih yang sudah berstandar API (American Petroleum Institute). API merupakan lembaga yang menentukan standar kekentalan oli. Oli yang berstandar API pasti memiliki kualitas yang baik.

 

2. Memiliki Kode SAE

Standar API tidak cukup untuk menentukan oli terbaik untuk motor matic kamu . Memilih oli dengan kode SAE juga dapat membantu menentukan oli terbaik untuk mesin motor matic. Kode SAE dapat dilihat pada kemasan. SAE berfungsi untuk menentukan indeks kekentalan. Semakin besar skor SAE maka tingkat kekentalannya semakin bagus.

 

3. Memiliki Reputasi yang Baik

Reputasi yang baik akan menentukan kualitas oli. Saat memilih oli yang bagus untuk motor matic, kamu  juga harus memperhatikan reputasinya. Penilaian reputasi dapat dilakukan dengan melihat review customer. Produk oli dengan review positif memiliki reputasi yang jauh lebih bagus.

Oli motor matic terbaik yang berstandar API dan berkode SAE dapat ditemukan pada produk Evalube Scootic 4T. Oli yang bagus memiliki fungsi yang sangat berguna bagi kinerja motor kamu. Berikut ini fungsi oli untuk motor.

 

4. Melumasi Mesin Motor

Oli matic berfungsi sebagai pelumas komponen mesin motor. Pelumas akan memperbaiki gesekan yang terjadi antar komponen pada mesin motor. Gesekan yang sempurna akan membuat kinerja motor semakin optimal. Selain sebagai pelumas, oli juga berfungsi untuk mencegah terjadinya oksidasi yang menimbulkan karat.

 

5. Menjaga Suhu Mesin

Mungkin kamu  pernah menjumpai mesin motor yang sangat panas. Kondisi mesin motor yang terlalu panas ini disebabkan oleh oli yang jarang diganti dan sudah tidak layak pakai. Rutin mengganti oli dapat membantu menormalkan suhu mesin.

 

6. Motor Lebih Awet

Motor matic yang rutin ganti oli akan lebih awet. Dengan begitu, mesin tidak mudah aus dan berkarat. Kondisi mesin motor matic dengan pelumas yang cukup akan lebih bagus dan tidak mudah rusak.

 

7. Meminimalisasi Perbaikan

Mesin yang tidak rutin diganti oli rentan mengalami kerusakan. Sedangkan potensi kerusakan mesin pada motor matic yang sering ganti oli akan lebih kecil. Jadi motor yang rutin ganti oli lebih minim perbaikan dibanding motor yang jarang ganti oli.

 

Evalube Scootic RX Oli Terbaik Motor Matic yang Full Synthetic

Itulah standar dan fungsi oli agar mesin tetap bagus. Untuk produk oli terbaik motor matic yang full synthetic kamu  dapat menggunakan Evalube Scootic RX Full Synthetic SAE 10W-40. Evalube Scootic RX memiliki standar API dan kode SAE dengan reputasi tinggi.

Evalube Scootic RX Full Synthetic

Evalube Scootic RX Oli Matic Full Synthetic

Oli ini full synthetic multigrade dengan teknologi VELTEC & Star Molecules yang diformulasikan untuk memenuhi standar stabilitas pelumas, suhu mesin tetap rendah dan mampu mempertahankan kekentalan oli ketika mesin dalam temperatur tinggi. Oli ini dirancang agar performa tarikan enteng, mencegah korosi, pembakaran sempurna, mesin tetap bagus.