Jangan Salah, Pilih Oli Mesin Honda BeAT yang Tepat

By Administrator 10 Agu 2022
 

Pasar roda dua Indonesia memang sangat besar dan dihuni oleh berbagai jenis motor didalamnya. Masyarakat dapat memilih motor jenis apapun yang bisa digunakan harian atau digunakan untuk memenuhi hobi.

Ada salah satu produk sepeda motor yang cukup laris dipasaran bahkan harga jual kembalinya terbilang stabil. Merk tersebut yaitu Honda BeAT. Motor dengan jenis Skuter Matik ini memang cukup diminati di pasaran lantaran memiliki konsumsi bbm yang irit dan tampilan yang sporty.

 

Baca juga artikel lain terkait Oli Beat: Oli Matic Terbaik Untuk Honda Beat, Vario 125 & Vario 150

 

Dalam urusan perawatan, tentunya bagian yang harus mendapatkan penggantian secara berkala adalah oli mesin. Tentunya dalam mengganti oli motor BeAT tidak bisa menggunakan oli yang sembarangan. Ada rekomendasi kekentalan yang harus dipenuhi oleh pemilik ketika ingin mengganti oli mesin Honda BeAT. Seperti dilansir oleh situs resmi Honda, ada standar kekentalan viskositas atau SAE oli mesin Honda BeAT yaitu 10W-30. 

Ada beragam oli dengan viskositas 10W-30 yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah produk dari Evalube yaitu EVALUBE SCOOTIC HX SAE 10W-30, API SL JASO MB. Oli mesin yang cocok untuk Honda BeAT tersebut merupakan adalah pelumas dengan kekentalan ganda (multigrade) yang digunakan untuk motor 4 langkah matic dengan kualitas tinggi. 

Evalube memproduksi oli ini dari base oil berkualitas synthetic yang tinggi dicampur dengan beberapa aditif seperti Molybdenum Dithiocarbamate. Oli ini juga bisa mengurangi friksi pada temperatur dan putaran tinggi, serta dengan viskositas rendah dapat mempermudah sirkulasi pelumas dan memberikan fuel ekonomi yang lebih baik serta memudahkan pada saat start.