Daftar Harga Oli Motor Matic Honda Beat Terbaru Tahun 2022

By Administrator 26 Jul 2022
 

Harga oli motor matic Honda Beat sangat bervariasi tergantung dari spesifikasi, bahan pembuatan, dan manfaat lainnya. Sebelum memilih oli dan harganya, sebaiknya kamu mengecek dahulu jenis dan karakter mesin motor matic kamu.

Baca juga artikel Oli Matic Terbaik Untuk Honda Beat, Vario 125 & Vario 150

 

Persiapan Membeli Oli untuk Harga Oli Motor Matic Beat

Memilih oli memang tidak bisa disepelekan begitu saja. Sebab, hal ini akan berhubungan dengan kinerja mesin motormu. Semakin bagus oli, mesin motor juga mampu bertahan lebih lama.

Nah sebelum melakukan survei harga oli, bacalah terlebih dahulu buku panduan kendaraan. Saat membeli motor baru biasanya kamu juga akan diberikan panduan seputar motor milikmu, termasuk di dalamnya karakter mesinnya.

 

Jenis Oli Sepeda Motor

Oli sepeda motor bisa dibedakan berdasarkan bahan pembuatannya. Secara umum, terdapat tiga jenis bahan pembuatan oli yaitu mineral, semi-sintetis, dan sintetis. Setiap bahan tersebut memiliki karakteristik, kelebihan, dan kekurangan masing-masing.

Untuk memilih jenis oli, kamu tidak perlu bingung. Panduan umumnya adalah jika motormu masih baru, artinya kamu membutuhkan oli mesin yang lebih encer dalam hal ini berbahan mineral yang belum terkontaminasi bahan kimia lainnya.

Selain itu, untuk jenis oli berbahan sintetis lebih tahan terhadap suhu, kekentalannya pun cenderung stabil. Pertimbangan lainnya bisa kamu lihat berdasarkan harga yang sesuai dengan anggaran yang kamu miliki.

 

Harga Oli Motor

Harga oli motor yang diproduksi oleh Evalube memiliki banyak keunggulan kompetitif dibandingkan para pesaing lainnya. Oli Evalube dirancang untuk memenuhi standar kualitas pelumas terbaik untuk mesin motor. Kami menghadirkan berbagai macam variasi oli yang dapat kamu sesuaikan dengan karakteristik mesin motormu.

 

Daftar harga oli matic untuk motor Honda Beat

Oli Motor Beat Harga
Evalube Scootic MX 20w-50 Rp34.650
Evalube Scootic YX Syntethic 20w-40 Rp38.237
Evalube Scootic HX Synthetic 10w-30 Rp40.850
Evalube Scootic RX Full Synthetic 10w-40 Rp62.480

 

  • Evalube 4T Pro Racing

Oli ini terbuat dari bahan full sintetis dengan ester base technology dan aditif khusus. Selain berfungsi sebagai pelumas, oli ini juga mampu menghasilkan tambahan tenaga pada mesin, menjaga suhu mesin, dan mengurangi penumpukan kerak.

Jenis oli 4T pro racing biasanya digunakan untuk mesin 4 tak berkapasitas sekitar 250 CC atau lebih. Bisa juga ditandai dengan adanya huruf SAE 52-30 API. Pelumas ini sangat baik digunakan. Untuk menjaga kekentalannya, simpanlah pada tempat dengan suhu rendah.

  • Evalube Scootic RX

Selain jenis 4T pro racing, oli dengan bahan full sintetis juga ada pada jenis scootix RX. Pelumas sintetis ini dirancang dapat memenuhi standar pelumas yang stabil dengan tetap menjaga suhu dalam keadaan optimal.

Penggunaan Scootic RX ini mampu meningkatkan penghematan pada bahan bakar dan melindungi mesin secara maksimal. Selain itu, karakter oli ini mampu menghasilkan performa antioksidasi yang baik dan tahan aus.

  • Evalube Runner 20W40

Jika kedua jenis oli sebelumnya berbahan sintetis, kami juga menawarkan produk oli berbahan mineral. Evalube Runner 20W40 ini terbuat dari bahan mineral berkualitas tinggi dan mengandung viscosity improver. Kandungan bahan ini mampu menjadikan mesin motor matic lebih stabil.

Adapun penggunaanya cocok untuk kendaraan beroda dua yang menggunakan sistem mesin 4 tak dengan kapasitas berkisar antara 100 hingga 250 CC dan jarak tempuh 2.000 km. Contoh motor yang tepat antara lain Yamaha, Suzuki, dan Honda.

Nah, sekarang kamu sudah mampu menentukan dan memilih Harga Oli Motor Matic Honda Beat yang sesuai dengan karakter motor matic milikmu. Sebelum membeli pastikan merek oli mesin tersebut merupakan oli asli.