Ternyata ini Oli yang Bagus Untuk Motor Matic Honda

By Administrator 26 Jul 2022
 

Saat ini, sudah banyak masyarakat yang memilih motor sebagai kendaraan sehari-hari. Motor dengan jenis matic lebih banyak dijadikan pilihan. Selain praktis, motor matic juga memiliki kekuatan yang cukup tangguh. Tapi apakah kamu tahu kalau motor matic tidak bisa menggunakan oli sembarangan? Oli motor matic terbaik adalah pilihan yang tepat.

Mendapatkan oli yang tepat untuk motor matic, terutama yang produk Honda, tidaklah bisa sembarangan. Kamu harus memperhatikan beberapa hal sebelum memilih dan menggunakan oli tersebut. Simaklah ulasan berikut ini agar bisa mendapat oli yang paling tepat dan cocok untuk motor matic kesayangan kamu!

Baca juga artikel Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi, Makin Hemat BBM

 

Tips Memilih Oli Motor Matic Terbaik

Oli merupakan salah satu komponen penting untuk motor. Dengan tugas yang cukup berat, seperti sebagai pelumas, sebagai pelindung komponen, serta sebagai pelancar pembakaran, tidaklah mungkin untuk menggunakan oli sembarangan. Apalagi untuk motor berjenis matic.

Berikut ini ialah beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebagai tips memilih oli yang sesuai untuk motor matic, simaklah!

1. Pilihlah Oli Sesuai Rutinitas

Rutinitas merupakan hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih oli yang cocok untuk motor kesayangan. Kami sarankan agar kamu menggunakan oli dengan zat aditif jika motormu harus sering berhenti dalam keperluan beraktivitas. Zat aditif tersebut berfungsi untuk mengurangi panas yang akan lebih cepat terjadi karena motor yang sering berhenti.

 

2. Pastikan Memilih Berdasarkan Kekentalan yang Sesuai

Kekentalan oli merupakan hal penting yang juga tak bisa diabaikan. Untuk kamu yang merupakan pengendara motor matic, alangkah baiknya menggunakan oli yang memiliki kekentalan API SL (Standard American Petroleum Institute). Jenis tersebut sangatlah sesuai untuk keperluan dari motor matic.

 

3.  Tanyakan Rekomendasi dari Teknisi

Ketika kamu melakukan servis rutin di bengkel, kamu bisa menanyakan rekomendasi oli seperti apa yang cocok dengan keperluan motormu. Biasanya teknisi akan merekomendasikan beberapa jenis oli beserta merknya. Kamu bisa memilih yang paling mendekati karakteristik yang dibutuhkan oleh motor matic kesayangan kamu.

 

4. Pilihlah Oli dengan Kualitas Tinggi

Selain itu, kualitas juga tak bisa diabaikan begitu saja. Semakin baik kualitas dari oli yang kamu gunakan, maka akan semakin baik untuk motor matic kesayanganmu. Pastikan oli berasal dari produsen terpercaya dengan merk yang sudah terbukti kualitasnya.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Pastikan memperhatikan baik-baik beberapa hal di atas. Agar kamu tak sampai salah dalam memilih jenis oli yang tepat untuk motor matic kesayangan kamu.

 

Gunakan Oli Motor Matic Terbaik dari Evalube!

Evalube merupakan salah satu merk oli dengan kualitas terbaik dan sudah terpercaya. Kamu bisa menggunakannya sebagai pilihan yang tepat untuk oli motor matic kesayanganmu.

Kami menyarankan agar kamu menggunakan produk kami, Evalube Scootic HX yang mana sangat cocok untuk motor matic bermesin 4 langkah dengan spesifikasi API SL untuk merk Honda.

Oli ini memiliki kekentalan ganda atau sering disebut multigrade. Kami membuatnya dari base oli berkualitas sinthetic tinggi dengan campuran beberapa aditif, seperti Molydenum Dithiocarbamate. Salah satu fungsi oli ini ialah untuk mengurangi friksi pada temperatur dan putaran tinggi dalam mesin motor.

Untuk informasi lainnya mengenai oli Evalube, kamu bisa mengunjungi laman Evalube. Sedangkan untuk mendapatkan oli motor matic terbaik, kamu bisa melakukan pengecekan dan pemesanan di official store Evalube pada halaman Tokopedia & Shopee!