Harga Oli Motor Matik Mana yang Paling Ideal untuk Konsumen?

By Administrator 28 Des 2021
 

JAKARTA – Mudah dan praktis dalam pengoperasian merupakan identitas sebuah skuter matik. Namun, meski demikian kita mesti paham mana oli mesin yang paling ideal untuk motor matik. 

Secara umum waktu untuk penggantian oli mesin dapat mengacu pada durasi waktu (bulan) atau kilometer. Jika satu di antara keduanya terpenuhi, maka ambil yang tercepat. Jangan sampai karena menunggu akhirnya masa penggantian terlewat.

Adapun terkait spesifikasi oli mesin, kita dapat melihat angka kekentalan (SAE) yang direkomendasikan dari produsen. Untuk motor yang umurnya sudah di atas 5 tahun, maka gunakan angka SAE satu digit di atas. 

Ketika kedua poin di atas sudah terpenuhi, sekarang saatnya kita memutuskan harga oli mesin yang mana nantinya akan dipinang. Evalube, selalu satu di antara merk oli di Indonesia memberikan ragam pilihan oli berkualitas. Mulai dari usia motor terbaru, sampai yang di atas 5 tahun pun ada. 

 

Evalube Scootic Mx (Rp 32.000)

Memiliki angka SAE 20W-40 API GS/ JASO MB, oli mesin ini diperuntukkan bagi motor matic 4-tak. Dibuat dari base oil  mineral berkualitas yang dicampur dengan aditif deterjen, Evalube Scootic Mx memiliki kekentalan ganda (multigrade). 

Proses pencampuran bahan dasar oli dengan sistem thermal stability, memberikan perlindungan dan mengurangi gesekan pada mesin. Ditambah dengan teknologi  Veltec with clean shield formula yang mampu memberikan pembersihan lebih baik.

Dengan kapasitas oli mesin sebanyak 0,8 liter, Evalube Scootic Mx direkomendasikan untuk motor matik dengan usia di atas lima tahun. Sehingga, mesin yang sudah berumur masih dapat digunakan lebih lama lagi. 

 

Evalube Scootic YX Synthetic (Rp 39.900)

Angka SAE untuk oli mesin tipe ini adalah 20SAE-40 API SL/ JASO MB untuk motor matik 4-tak terutama untuk motor matik Yamaha. Dibuat dari bahan campuran base oil synthetic, diformulasikan dengan aditif, termasuk Molybdenum Dithiocarbamate.

Selain memberikan perlindungan dari gesekan terhadap mesin, Scootic YT Synthetic membuat suhu lebih stabil. Hadir untuk generasi motor matic terkini, dan teknologi yang dapat menjadikan suara mesin lebih halus. 

 

Evalube Scootic HX Synthetic (Rp 40.000)

Hadir dengan kemampuan menjaga umur mesin lebih lama, Scootic HX Synthetic memiliki angka SAE 10SAE-30 API SL/ JASO MB. Selain itu, mesin motor matik akan dibersihkan secara maksimal dengan teknologi Veltec with Clean Shield Formula. 

Oli mesin Scootic HX Synthetic dalam satu kemasannya memiliki takaran 0,8 liter. Dapat digunakan untuk motor matik Honda produksi tahun terkini. Harganya pun masih cukup terjangkau. 

 

Evalube Scootic RX Full Synthetic (Rp 63.500)

Menggunakan 100% base oil synthetic, Scootic RX memiliki SAE 10-30 API SL/ JASO MB. Menjadikan suhu pada mesin tetap rendah dan menjaga kekentalan lebih stabil. 

Untuk masalah kemampuan membersihkan, oli dengan takaran perbotolnya 0,8 liter ini juga dibekali dengan Veltec with Clean Shield. Oli tipe ini mampu memberikan  perlindungan luar biasa terhadap keausan mesin sehingga mampu menghasilkan performa antioksidan yang baik. 

Evalube Scootic RX Full Synthetic ini sangat direkomendasikan untuk Maxi Scooter dengan kubikasi mesin diatas 150cc. Nantinya motor matik kesayangan Anda tersebut akan terhindar dari korosi dan mencegah deposit dengan maksimal sehingga akan memberikan umur mesin yang lebih panjang.

Sekarang, saatnya menentukan oli mesin dengan harga terjangkau mana yang akan Anda gunakan.