Penyebab dan Cara Menghilangkan Kecoa Yang Muncul di Dalam Mobil

By Administrator 15 Sep 2022
 

Kenyamanan yang ada didalam sebuah mobil ada beragam faktor pendukungnya. Faktor tersebut tidak hanya ditunjang dari penggunaan suspensi yang bagus saja, tapi kebersihan dari interior mobil pun ikut menunjang kenyamanan saat berkendara.

Bayangkan ketika kita sedang berkendara menggunakan mobil interior mobil yang kita naiki sangat kotor. Kondisi yang kotor tersebut tidak menutup kemungkinan bisa memunculkan hewan yang tidak kita inginkan seperti kecoa. Tentunya kenyaman akan sangat terganggu ketika saat berkendara tiba-tiba kecoa lewat.

Lantas apa sih yang membuat kecoa bisa muncul di dalam mobil kita? Sebenarnya munculnya kecoa tersebut di dalam mobil kita ikut dipicu oleh kebiasaan yang kerap kita lakukan saat tengah berkendara.

Di antaranya adalah sering makan saat sedang berkendara. Remah-remah makanan yang jatuh baik ke kursi atau ke lantai lah yang jadi pemicunya. Walau kita sering membersihkan, tapi remah makanan tersebut seringkali masih tersisa dan tidak tersedot oleh vacuum cleaner.

Selain itu ada faktor lain yang membuat munculnya kecoa di dalam mobil, yaitu posisi parkir dekat dengan saluran air. Apalagi kalau mobil terparkir di atas got dengan jangka waktu yang cukup lama ditambah bagian dalam interior tidak bersih. Potensi munculnya kecoa dengan kondisi tersebut akan sangat cepat.

Namun kalian jangan khawatir ketika sudah muncul kecoa di dalam mobil, kita masih bisa menghilangkan hewan tersebut dari dalam mobil. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir bahkan mencegah hadirnya kecoa.

Ketika hewan tersebut sudah ada di dalam mobil, hal pertama yang bisa kita lakukan adalah membersihkan bagian interior dan pastikan sampai benar benar bersih. Jika memang bisa, sebaiknya kita membersihkan bagian interior hingga melepas kursi dan karpet dasar.

Jika memang tidak bisa melepas, sebaiknya kita beli obat untuk membunuh kecoa yang dijual dipasaran. Setelah memasang obat tersebut, dan sudah terlihat banyak yang mati, barulah kita bersihkan kembali bagian interiornya.

Setelah bersih, agar kecoa tersebut tidak kembali, pastikan bagian interior tetap bersih dan terbebas dari remah-remah makanan. Sedangkan untuk memarkir kendaraan, usahakan tidak berada di lahan yang lembab atau di atas got.