Rekomendasi Oli Samping 2 Tak yang Bagus & Wangi untuk Motor Jadul

By Administrator 27 Jul 2022
 

Meski kini banyak sepeda motor dengan model terbaru dan spesifikasi yang baik dan lengkap, namun sepeda motor bakar 2 tak hingga saat ini masih belum ditinggalkan oleh para anak muda. Banyak remaja dan pria muda yang masih menjadikan motor 2 tak jadul sebagai pilihan favoritnya meski motor jenis ini menghabiskan konsumsi bahan bakar yang lebih boros daripada motor jenis 4 tak atau motor matic.

Beberapa negara yang mengikuti standar emisi kini tidak lagi menggunakan motor 2 tak terbaru karena motor jenis ini dinilai tidak ramah lingkungan. Namun meski begitu, tahukah kamu bahwa harga motor 2 tak  jadul kini meroket? Karena motor ini sudah tidak diproduksi lagi, namun tetap menjadi favorit para kawula muda. Hal ini menyebabkan motor 2 tak menjadi incaran para kolektor yang berani membeli dengan harga tinggi.

Baca juga artikel Banyak yang Belum Tahu, Apakah Oli Samping dan Oli Mesin Sama?

 

Tak Hanya Oli Mesin, Oli Samping 2 Tak Juga Sangat Dibutuhkan

Jika kamu merupakan salah satu dari kawula muda yang masih menggunakan motor 2 tak jadul, kamu harus tau bahwa selain membutuhkan oli mesin, juga dibutuhkan oli samping 2 tak untuk motor 2 tak. Oli samping ini berfungsi untuk melumasi piston dan kruk as yang tidak dilumasi oleh oli mesin. Selain itu, oli samping motor 2 tak juga berfungsi untuk menjaga performa bagian silinder, sehingga piston tidak mengalami macet saat dipakai

Performa mesin 2-tak sangat dipengaruhi oleh kualitas oli samping, jika kamu tidak memilih oli samping yang baik, maka akan terdapat kerak karbon yang menumpuk di bagian kepala piston, sehingga menyebabkan tarikan motor akan terasa berat.

Kini kamu sudah mengetahui fungsi dari oli samping motor 2 tak, serta akibat dari tidak memilih oli samping yang baik untuk motor 2 tak. Maka dari itu, kami memberikan rekomendasi produk oli samping 2 tak yang bagus dan wangi untuk motor jadul milik kamu.

 

Rekomendasi Produk Oli Samping 2 Tak yang Bagus dan Wangi untuk Motor Jadul

  • Evalube 2T Pro Synthetic LS

Evalube 2T Pro merupakan oli samping 2 tak  yang memiliki aroma khas yang wangi. Minyak pelumas ini bisa digunakan dengan bahan bakar bensin dengan memenuhi standar API TC/JASO FC. Oli  Evalube 2T Pro diformulasi dari bahan yang berkualitas tinggi dengan aditif detergent dan dispersant. Oli ini juga mengandung zat Poli-isobutilen yang dapat memperkecil kadar asap.

Oli Samping Evalube 2t Pro Kuning

Evalube 2T Pro Synthetic LS ini dapat digunakan untuk mesin 2 tak yang memiliki pendingin udara seperti motor Suzuki, Yamaha, Vespa, Kawasaki dan lainnya. Dengan harga 33 ribu rupiah dalam botol isi 0,7 liter, kamu bisa mendapatkan oli dengan spesifikasi yang mumpuni. Oli ini membuat motor 2 tak kamu menghasilkan kadar asap yang minimal, serta memperkecil kadar karbon pada piston dan exhaust manifold sehingga oli ini lebih membuat motor 2 tak menjadi lebih ramah lingkungan. Minyak pelumas Evalube 2T Pro Synthetic LS ini juga mudah bercampur dengan bahan bakar bensin dan dapat menjadikan tarikan motor 2 tak kamu lebih maksimal.

 

  • Evalube 2T / TB

Oli samping Evalube 2T menggunakan basis oli yang berkualitas tinggi. Juga dilengkapi dengan aditif detergent dan dispersant seperti Evalube 2T Pro yang berfungsi mencegah timbulnya deposit pada ruang bakar motor. Minyak pelumas ini juga bisa digunakan untuk motor 2 tak yang memiliki pendingin udara, serta mesin-mesin 2 tak lain seperti mesin pemotong kayu dan rumput.

Oli samping Evalube 2t Hijau

Dari segi harga, oli evalube 2T lebih ekonomis dan hemat. Dengan harga 23 ribu rupiah  dalam botol 0,7 liter dan 29 ribu dalam volume 1 liter, kamu bisa mendapatkan minyak pelumas yang lebih tahan lama dan sangat bagus pada suhu yang tinggi, serta mendapatkan minyak pelumas yang dapat mencegah terbentuknya deposit pada ring busi.

 

Oli 2 Tak Evalube Cocok Untuk Motor RX King, F1ZR, Satria 2T & Motor Legendaris lainnya

Produk oli 2-tak Evalube merupakan pilihan ideal untuk motor klasik seperti RX King, F1ZR, dan Satria 2T karena formula khususnya yang dirancang sesuai dengan kebutuhan mesin 2-tak yang memerlukan pencampuran oli samping. Keunggulan formulasi ini memberikan perlindungan optimal terhadap mesin, mencegah gesekan berlebih, dan memastikan pelumasan yang tepat pada bagian-bagian vital. Performa oli Evalube memberikan keandalan dalam menjaga kebersihan karburator, meminimalkan residu, serta memaksimalkan pembakaran untuk meningkatkan efisiensi mesin, menjadikannya pilihan terbaik bagi pengguna motor klasik yang membutuhkan kehandalan dan performa maksimal.

Oli 2-tak Evalube juga menawarkan pengalaman unik dengan aroma khasnya yang mirip permen karet, memberikan sensasi berbeda dan menyenangkan bagi para penggemar yang merawat motor klasiknya dengan produk ini. Aroma yang khas ini tidak hanya menjadi ciri khas oli Evalube 2T, tetapi juga menambah kesan menyenangkan dalam penggunaannya, menjadikannya pilihan menarik bagi pemilik motor yang peduli terhadap pengalaman penggunaan produk. Bagi rider yang suka wewangian, Anda bisa gunakan oli Evalube untuk aroma paling wangi yang cocok untuk motor legendaris seperti Yamaha RX King, F1ZR, Satria 2T dan motor 2tak lainnya.

 

Harga Oli Samping 2 Tak Wangi

  • Evalube 2T Pro 0,7L (Kemasan Kuning) Rp.39.850
  • Evalube 2T 0,7L (Kemasan Hijau) Rp.29.800

Update: 05 Nov 2023

Sumber: Daftar Harga Oli Motor & Oli Samping 2 Tak Terbaru Evalube

Disclaimer: Harga diatas adalah harga yang direkomendasikan, harga bisa berbeda pada tiap distributor/bengkel

 

Produk pelumas Evalube memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, untuk mendapatkan oli samping 2 tak terbaik serta produk minyak pelumas Evalube lain, kamu bisa lihat di halaman produk oli samping 2tak disini.