Komunitas Motor Legendaris Gelar Touring Jawa Bali Bersama Evalube

By Administrator 04 Jul 2022
 

Evalube.com – Pembalap legendaris asal Indonesia yang tergabung didalam sebuah komunitas yaitu Legend Riders baru saja menyelesaikan Touring mereka yang bertajuk “Evalube x Legend Riders – Touring Jawa Bali 2022”. Sesuai dengan namanya, komunitas tersebut melakukan perjalanan menggunakan motor dari pulau Jawa hingga ke pulau bali selama 5 hari.

Foto bersama komunitas Legend Riders bersama Evalube saat acara pelepasan touring Jawa-Bali. Foto: Dok. Evalube

Acara pelepasan Touring Jawa-Bali Evalube x Legend Riders dipimpin langsung oleh Commercial Director Evalube, Yomie Harlin. Foto: Kalakarsa Studio & Dok. Evalube.

Selama gelaran touring tersebut ada beberapa kota yang menjadi checkpoint untuk disinggahi oleh anggota Legend Riders. Kota-kota yang juga menjadi jalur distribusi Evalube tersebut antara lain Yogyakarta, Malang, Banyuwangi hingga ke Bali.

Peserta yang berjumlah 22 orang tersebut dilepas langsung oleh Commercial Director Evalube, Yomie Harlin dari pabrik Evalube yang berada di Cibitung. Dari Cibitung, para anggota yang mayoritas menggunakan motor matic besar berkapasitas diatas 150 cc tersebut langsung menuju ke Yogyakarta sebagai destinasi pertama.

Selama singgah di Yogyakarta, para peserta tidak hanya beristirahat saja, tapi juga menyambangi bengkel Gunawita untuk melakukan pengecekan ulang pada motor yang mereka kendarai. Selain itu, mereka juga melakukan silaturahmi dengan komunitas motor setempat.

Legend Riders beserta Evalube mengunjungi bengkel Gunawaita untuk beristirahat dan melakukan pengecekkan kendaraan. Foto: Kalakarsa Studio.

Tepat di pagi hari yaitu pukul 7.00 WIB, rombongan melanjutkan perjalanan ke checkpoint berikutnya yaitu kota Malang. Rombongan membatasi waktu tempuh touring mereka yaitu hanya dari jam 7 pagi hingga pukul 17.00. Hal tersebut dilakukan lantaran umur para peserta sudah tidak muda lagi. Dengan melakukan perjalanan di siang hari, pandangan mereka akan jauh lebih baik ketimbang di malam hari yang hanya mengandalkan lampu jalan dan lampu motor saja.

Sesampainya di Malang, anggota Legend Riders akan bertemu dengan komunitas Gilamotor Jawa Timur dan kemudian melanjutkan touring bersama sampai dengan Banyuwangi. Di kota Banyuwangi dimana menjadi pemberhentian ketiga seluruh anggota silaturahmi dengan para nelayan di daerah Muncar. Daerah ini dikenal sebagai pelabuhan terbesar di pulau Jawa. Selain itu Anggota dan komunitas Gilamotor juga menyambangi bengkel-bengkel yang sudah bekerjasama dengan Evalube.

Legend Riders beserta Evalube menjalani rangkaian acara Touring Jawa-Bali. Dari silaturahmi dengan komunitas motor setempat sampai acara talkshow interaktif. Foto: Kalakarsa Studio

Setelah menempuh jarak kurang lebih 1200 km dengan waktu tempuh sekitar 5 hari, para peserta sampai di finish yang berada di Kuta, Bali. Disana para peserta melanjutkan acara berikutnya yang menjadi acara puncak yaitu makan malam bersama serta talk show interaktif. Acara puncak tersebut juga dihadiri oleh komunitas Gilamotor Bali. Acara yang dihadiri oleh perwakilan IMI Bali tersebut, dimanfaatkan untuk memberikan apresiasi kepada outlet-outlet terbaik Evalube di Bali.

Evalube dan Legend Riders mengikuti serunya rangkaian acara puncak di Bali. Foto: Kalakarsa Studio.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Legend Riders, komunitas Gilamotor, pemilik bengkel, mekanik, komunitas nelayan dan seluruh pihak baik mitra Distributor, Bengkel serta mitra Evalube lainnya yang sudah terlibat di dalam seluruh rangkaian acara. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan, semoga Evalube dapat memberikan kontribusi lebih untuk komunitas motor lainnya di Indonesia.” ujar Yomie Harlin selaku Commercial Director.