Jenis Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi Biar Ngacir Terus

By Administrator 13 Apr 2022
 

Perawatan pada kendaraan sangatlah penting, sebaiknya perawatan kendaraan bukan hanya dilakukan pada bagian luar saja, namun juga bagian dalamnya. Jika perawatan luar kendaraan berupa rutin mencucinya, sedangkan perawatan motor dari dalam yaitu memilih oli terbaik untuk mesin kendaraan dan rutin menggantinya.

Pengguna motor matic injeksi perlu tahu apa merk oli terbaik untuk motor matic injeksi agar tidak salah pilih! Jangan sampai motor matic kesayanganmu rusak dulu baru memperhatikan kualitas oli terbaik yang tepat digunakan.

 

Mengapa Perlu Memilih Oli Terbaik untuk Motor Matic Injeksi?

Oli adalah komponen sangat penting agar kinerja mesin kendaraan dan komponen lainnya tetap terjaga

Memilih oli motor matic yang berkualitas baik dapat menurunkan temperatur mesin secara optimal. Ketika mesin dalam kondisi mati, oli pun akan kembali ke bak penampungan yang berada di dalam mesin. Ketika proses ini sedang terjadi, oli akan membawa panas dari komponen mesin ketika mengalir kembali ke bak penampungan. Hal ini dapat mencegah mesin mengalami overheat atau panas berlebih.

Selain itu, oli mesin yang memiliki kualitas baik dapat memperpanjang umur komponen mesin motor kamu.

Peran oli mesin sangatlah penting bagi kendaraan, salah satunya motor matic injeksi. Maka menjadi sebuah keharusan bagi para pemilik untuk memperhatikan hal ini dengan memilih oli terbaik untuk motor matic injeksi kesayangannya serta melakukan penggantian oli secara berkala.

Melakukan penggantian oli secara berkala dan rutin dapat mencegah penumpukan karbon sisa pembakaran di ruang mesin dan menjaga kebersihan di dalamnya.

 

Rekomendasi Oli Terbaik untuk Motor Matic Injeksi

Rekomendasi oli terbaik untuk motor matic injeksi adalah oli produksi Evalube. Salah satunya yaitu Evalube Scootix MX.

Evalube Scootix MX adalah oli motor dengan kekentalan ganda (multigrade) dengan SAE 20W 50 API SG JASO MB untuk motor matic 4-tak.

Oli motor matic dari Evalube ini terbuat dari base oil mineral yang berkualitas tinggi, dicampur dengan beberapa aditif dengan system detergent thermal yang stabil untuk mengontrol kadar deposit, meningkatkan kebersihan dan daya tahan pada mesin.

Beberapa Keunggulan lain dari oli Evalube MX ini yaitu Teknologi Veltec yang terkandung di dalamnya, mampu merawat dan mengurangi gesekan dan dapat memberikan perlindungan luar biasa pada mesin motor matic. Selain itu, oli yang mengandung JASO MB ini juga mampu menjadikan mesin bekerja lebih halus.

Oli motor matic ini dapat digunakanĀ  untuk semua kendaraan bermotor roda dua scootic yang menggunakan mesinĀ  4-tak matic spesialis merk Yamaha yang memiliki spesifikasi API SG/ JASO MB.

Evalube memang merupakan salah satu merk oli terbaik untuk motor matic yang harus kamu gunakan untuk merawat motor matic kamu dari dalam.

Salah satu keunggulan EvalubeĀ  sendiri yaitu memberikan pelumasan yang lebih stabil pada motor, sehingga motor jadi lebih terlindungi secara maksimal dalam berbagai kondisi berkendara yang bermacam.

Meskipun saat ini kamu bisa menemukan berbagai jenis oli dengan harga terjangkau dengan mudah di pasaran, jangan sampai kamu tergiur dan tidak mengutamakan kualitas untuk perawatan motor. Pilihlah yang sudah pasti kualitasnya, yaitu Evalube.

Oli Evalube adalah produk pelumas yang telah diproduksi sejak tahun 1996. Oleh karena itu, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bagi kamu yang menginginkan perlindungan mesin yang optimal, Evalube adalah pilihan tepat.

Selain berkualitas, oli Evalube juga mudah ditemukan, kamu bisa menemukannya di toko, bengkel motor terdekat, atau marketplace. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Official Store Evalube dan mendapatkan potongan harga spesial.