Oli Evalube Peduli Nelayan dan Masyarakat Pesisir

By Administrator 18 Jul 2021
 

Evalube sebagai produsen oli motor unggulan senantiasa memberikan perhatian mereka ke masyarakat yang memerlukan bantuan. Hal tersebut dapat dilihat dari program-programnya yang selalu menyasar masyarakat kecil. Dan salah satu pihak yang menjadi perhatian Evalube adalah para nelayan dan masyarakat pesisir pantai.

Hal itu disampaikan oleh Brand Manager Evalube Bambang Eka yang mengatakan bahwa pada tahun ini Evalube tidak hanya mendukung kegiatan-kegiatan otomotif namun juga melakukan gebrakan baru dengan menyasar masyarakat pesisir pantai. Sehingga kegiatan ini bisa menjadi ajang mendekatkan diri dengan masyarakat. Dipilihnya masyarakat pesisir dan nelayan bukan tanpa alasan. Ada dua faktor yang melandasinya yaitu dari sisi ekonomi dan sosial.

 

Evalube Peduli Nelayan

Dari sisi ekonomi, para nelayan merupakan salah satu mitra Evalube. Banyak dari mereka yang memakai oli mesin Evalube untuk mesin kapalnya. Tentu sebagai produsen oli mesin 2 tak, Evalube ingin agar mitra mereka percaya dengan produk-produk dari perusahaan. Masih banyak nelayan yang memakai mesin 2 tak sehingga memerlukan oli yang cocok untuk hal tersebut. Evalube juga selalu memberikan informasi yang akurat mengenai sistem keagenan, harga dan produk-produk keluaran mereka. Sehingga nelayan bisa mendapatkan oli yang terjangkau dan berkualitas.

Untuk sisi sosial dengan mendekatkan diri dengan masyarakat pesisir Evalube mengharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan untuk komunitas nelayan. Bukan rahasia lagi kalau banyak nelayan di Indonesia yang masih kekurangan. Dengan adanya perhatian ini maka diharapkan bisa membuka peluang usaha baru yang nantinya akan bermanfaat untuk para nelayan. Sebagai perusahaan pelumas motor terbaik, Evalube tentu mengharapkan mitra-mitranya bisa hidup dengan lebih baik dan layak.

 

Program Evalube Bersama Nelayan

Di tahun 2021 ini Evalube mengadakan beberapa kegiatan yang menyasar masyarakat pesisir dan komunitas nelayan. Walau masih dalam suasana pandemi Covid-19, Evalube tetap hadir menyapa masyarakat pesisir. Kegiatan tersebut yaitu “Program Temu Mitra dengan Komunitas Nelayan di Pantai Pangandaran”, “Menyapa Masyarakat Pesisir Surade, Ujung Genteng, Sukabumi” dan “Berbagi dengan Komunitas Nelayan di Tuban”. Ketiga kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian Evalube sebagai produsen oli motor matic terbaik kepada para nelayan dan warga pesisir.

Pada 24 Maret 2021 Evalube mengadakan kegiatan temu mitra di Pantai Pangandaran. Kegiatan ini dihadiri oleh para nelayan sekitar serta mitra Evalube lainnya. Evalube mengadakan kegiatan ini untuk membangun komunikasi dan koordinasi dengan nelayan sehingga terjalin hubungan yang lebih baik dan intens. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan nelayan bisa memberikan berbagai masukan kepada pihak perusahaan. Kegiatan ini juga menjadi ajang sosialisasi bagi Evalube bagi mereka yang hadir agar mengetahui produk keluaran perusahaan ini.

Kegiatan bersama masyarakat pesisir dan nelayan selanjutnya adalah menyapa masyarakat pesisir Surade, Sukabumi. Acara ini merupakan salah satu rangkaian dari program “My Ramadhan, My Charity”. Sebuah acara rutin dari evalube untuk menyambut bulan suci Ramadan. Dalam kegiatan ini Evalube mengundang para nelayan dan berbagi kepada mereka. Acara yang berlangsung pada 28 April 2021 ini berlangsung dengan sederhana namun khidmat.

Masih dalam rangkaian kegiatan “My Ramadhan, My Charity”, Evalube menyapa para nelayan yang ada di Tuban, Jawa Timur (1 Mei 2021). Produsen oli  motor  ternama ini menyapa warga pesisir Tuban dan berbagi berkah Ramadan. Selain itu Evalube acara ini juga memberikan santunan serta bantuan kepada 100 anak yatim piatu bagi  Rukun Nelayan Palang dan Karangagung.

Demikian informasi mengenai kegiatan-kegiatan dari Evalube terhadap warga pesisir dan nelayan. Diharapkan program tersebut dapat bermanfaat dan bisa mendorong kesejahteraan masyarakat yang ada di kawasan tersebut seperti harapan dari Bambang Eka selaku Brand Manager Evalube.