Menilik Harga Oli Mesin Mobil, Jangan Bikin Kantong Jebol

By Administrator 29 Des 2021
 

Dalam memilih pelumas sangat jelas salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memilih oli mesin mobil adalah kualitasnya. Setelah faktor utama tersebut, hal lain yang harus dipertimbangkan adalah harga oli mesin mobil.

Meski dibanderol dengan harga yang mahal, bukan berarti produk tersebut cocok untuk semua kendaraan. Di samping itu, kalkulasi harga oli mesin mobil ini juga penting karena harus ramah di kantong dan jangan sampai membuat dompet jebol.

Saat ini, beberapa produk pelumas untuk mesin mobil memang tersedia begitu banyak. Masing-masing menawarkan keunggulan yang bisa didapatkan oleh konsumennya.

Dari merek yang beredar di pasaran saat ini salah satunya adalah Evalube, pelumas yang diproduksi di dalam negeri dengan kualitas yang tidak main-main. Tidak hanya dari segi kualitas, untuk persoalan harga ditawarkan dengan harga yang ramah di kantong juga.

Bicara mengenai produk yang ditawarkan, untuk spesifikasi pelumas dengan keunggulan full synthetic ini mereka punya jagoan, yakni Helios Ultra dan Platinum. Keduanya bisa memberikan performa yang optimal dan tingkat percepatan mesin menjadi maksimal serta meminimalisir penguapan serta oksidasi.

Tidak semata-mata hanya untuk memberikan performa serta kinerja mesin yang lebih baik, namun, Evalube Helios Ultra dan Platinum ini juga ramah lingkungan karena produk ini mendukung mesin bekerja menghasilkan emisi gas buang yang rendah.

Sebelum lanjut membicarakan perihal harga oli mesin mobil Evalube Helios Ultra dan Platinum, ada baiknya kita membahas perihal teknologi yang disematkan pada kedua produk tersebut.

Evalube Helios Ultra dan Platinum ini mengusung teknologi mumpuni yang mereka sebut Veltec with Clean Shield Formula sehingga, pelumas ini memiliki kemampuan membersihkan mesin dengan lebih baik.

Lantas, apakah pelumas ini cocok untuk jenis mesin mobil bensin? Jawabannya, ya, cocok. Karena, Evalube Helios Ultra dan Platinum bisa diaplikasikan pada mesin mobil bensin dengan spesifikasi DOHC, VVTi, Dual VVTi dan dilengkapi dengan Turbocharger, bisa menggunakan produk ini lantaran akan memberikan banyak keunggulan ketika digunakan pada kendaraan kesayangan.

Untuk tingkat kekentalan atau viskositasnya, kedua produk ini ditawarkan dengan pilihan SAE 5W-30 untuk Helios Ultra, dan SAE 0W-20 untuk Helios Platinum.

Nah, lalu berapa rupiah yang harus dirogoh oleh konsumen untuk setiap produk ini? Jangan khawatir, meskipun hadir dengan berbagai macam keunggulan dan teknologi terkini, harga yang ditawarkan pun tidak membuat kantong bolong.

Untuk Evalube Helios Ultra Full Synthetic 5W-30 SN-RC/ILSAC GF-5, harga per liternya ditawarkan dengan banderol Rp 115.000. Harga untuk varian  produk Helios Platinum full synthetic 0W-20 SN/ILSAC GF-5, dibanderol dengan harga Rp 116.700 per liter.

Demi menjaga kualitas ruang mesin serta performa yang mumpuni, penggunaan pelumas ini bisa jadi alternatif. Karena, salah satu keunggulan dari produk keluaran Evalube ini adalah umur pelumas yang menjadi lebih tahan lama.