Jangan Salah Pilih, Jenis Oli Motor Matic Agar Motor Tetap Gesit

By Administrator 13 Apr 2022
 

Pemilihan jenis oli motor matic terbaik merupakan hal wajib yang perlu dilakukan para pengendara motor agar kendaraannya tetap awet dan gesit saat dikendarai. Penggunaan oli motor yang tepat dapat menjaga mesin motor sehingga dapat bekerja secara maksimal.

Oleh karena itu kamu tidak bisa asal-asalan saja memilih jenis oli untuk motor mu. Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui jenis oli motor matic terbaik beserta spesifikasinya.

 

Pilihan Jenis Oli Motor Matic Terbaik

Berikut ini kami berikan rekomendasi oli terbaik beserta spesifikasinya dalam memudahkan kamu memilih oli terbaik untuk motor matic milikmu.

 

Evalube Scootic HX Synthetic

Keunggulan Evalube Scootic HX yaitu dapat membuat mesin cepat menyala meskipun dalam kondisi dingin, Oli sintetis Evalube Scootic HX ini dilengkapi Molydenum dithiocarbomate sebagai tambahan formulanya.

Keunggulan yang dimiliki oleh aditif tersebut begitu banyak, salah satunya yaitu memungkinkan kamu menyalakan mesin motor dengan mudah dan cepat.

Meskipun harganya terjangkau, oli ini menawarkan keunggulan yang luar biasa. Kandungan oli ini juga terdapat teknologi Veltec yang dipercaya dapat mencegah keausan mesin pada motor matic.

Bagi pengguna Honda dan merk motor matic lainnya bila ingin merasakan mudahnya menyalakan mesin ketika motor ingin segera dikendarai, kami sarankan pilihlah Evalube Scootic HX ini.

Berikut spesifikasinya; SAE: 10W-30, API: SL, JASO: MB, jenis: sintetis. Untuk Kemasan berukuran 800 ml kisaran harganya terjangkau, yaitu sekitar Rp 40.000,- saja.

 

Evalube Scootic RX Full Synthetic

Evalube Scootic RX merupakan pelumas full synthetic yang memiliki banyak keunggulan. Kandungan Molybdenum Dithiocarbamate dapat memberikan perlindungan extra terhadap keausan mesin sehingga mesin pun lebih awet.

Selain itu jenis pelumas ini juga dapat digunakan untuk jenis kendaraan motor roda dua, baik yang berpendingin udara maupun berpendingin cairan. Memiliki kestabilan kekentalan yang terjaga, baik pada suhu rendah maupun suhu tinggi.

Bukan hanya itu, dengan penggunaan pelumas ini dapat menghemat bahan bakar kendaraanmu juga, lho.

Pelumas dari Evalube ini bisa digunakan bagi semua kendaraan bermotor roda dua skutik 4-tak dengan spesifikasi API SL/ JASO MB. Kisaran harganya yaitu Rp 60.000,- an dengan ukuran 800 ml.

 

Evalube Scootic MX

Evalube Scootic Mx dapat membuat motor matic yang telah berumur dapat digunakan lebih lama lagi, sehingga penggunaan pelumas ini sangat direkomendasikan bagi motor matic yang telah berusia di atas lima tahun.

Evalube Scootic MX memiliki angka SAE 20W-40, API GS/ JASO MB. Pelumas ini diperuntukkan bagi motor matic 4-tak.

Jenis oli motor matic ini memiliki kekentalan ganda (multigrade), dibuat dari base oil  mineral yang berkualitas dicampur dengan aditif deterjen.

Penggunaan oli mesin Evalube ini dapat memberikan perlindungan  terbaik dan mengurangi gesekan pada mesin. Apalagi dengan teknologi Veltec with clean shield formula-nya mampu memberikan pembersihan lebih baik pada mesin.

Kisaran harga Evalube Scootic MX yaitu Rp 30.000,- an dengan ukuran 800 ml atau 0,8 L.

Ke-3 jenis oli motor matic di atas merupakan pilihan oli mesin terbaik untuk motor matic kamu. Jenis oli di atas memiliki berbagai keunggulan yang mampu membuat motor matic kamu menjadi lebih awet dengan harga yang ekonomis.

Jangan khawatir dimana kamu bisa menemukan berbagai jenis oli terbaik tersebut. Pasalnya, kini kamu bisa memesannya dengan mudah dan mendapatkan potongan harga istimewa dengan mengunjungi official store Evalube di sini.