5 Trik Bikin Asik Aja Saat Terjebak Macet

By Automotive Evalube 24 Mei 2024
 

Terjebak macet adalah situasi yang bisa bikin pengemudi merasa stres. Apalagi jika macetnya panjang dan membutuhkan waktu lama untuk keluar dari kemacetan. 

 

Meski demikian, emosi dan marah-marah saat terjebak macet tak bakal membantu mengurai kemacetan. Untuk itu, baiknya pengemudi mempersiapkan diri agar tetap bisa enjoy saat terjebak macet. 

 

Berikut beberapa tips bikin asik aja saat terjebak macet: 

 

  1. Ngemil 

 

Ngemil bisa jadi aktivitas yang membantu mengurangi stres saat terjebak macet. Bawalah makanan ringan atau buah potong saat akan berkendara agar bisa menemani di jalan saat terjebak macet. Jangan makan berat atau pedas ya karena justru bisa bikin ingin ke toilet saat terjebak macet. 

 

  1. Bernyanyi di Mobil 

 

Apabila terjebak macet bersama keluarga atau teman, pasti seru buat nyanyi bareng untuk mencairkan suasana. Apabila membawa anak kecil menyanyi juga efektif agar anak tak merasa bosan saat terjebak macet di jalan. 

 

  1. Olahraga Ringan 

 

Banyak pekerja di kota besar harus terjebak macet saat akan berangkat ke kantor. Nah, di waktu inilah bisa digunakan untuk olahraga tipis-tipis di kendaraan. Tentu saja gerakan-gerakan sederhana yang aman dilakukan ya. 

 

  1. Ngobrol 

 

Memiliki teman berkendara tentu saja seru untuk diajak ngobrol saat terjebak macet bersama. Ngobrol juga bikin suasana cair dan menunggu waktu macet jadi lebih tak kerasa. 

 

  1. Scrolling Media Sosial 

 

Yap, memantau media sosial saat terjebak macet bisa membantu mengurangi kebosanan. Tetapi, baiknya jangan dilakukan oleh pengemudi ya, hanya boleh dilakukan oleh penumpang karena pengemudi harus selalu waspada. 

 

Itu dia beberapa tips untuk bantu atasi bosan saat terjebak macet. Jangan lupa juga untuk tidur cukup saat akan berkendara agar gak ngantuk di jalan ya.