Oli Evalube Ikut Berjuang Melawan Pandemi Covid-19

By Administrator 23 Jul 2021
 

Sudah hampir 2 tahun virus Covid-19 atau Corona menghantui masyarakat Indonesia. Setiap harinya banyak warga yang sakit bahkan meninggal karena virus ini. Berbagai macam usaha pun dilakukan untuk mengendalikannya. Sayangnya virus ini masih terus menjadi masalah hingga saat ini. Evalube sebagai produsen oli diesel pun tidak tinggal diam. Perusahaan ini  aktif membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Dikutip dari situs resmi Evalube, automotive.evalube.com, Yomie Harlin selaku Commercial Director Evalube mengatakan bahwa Covid-19 sudah menjadi wabah global. Evalube berkomitmen untuk berpartisipasi dan mengambil peran serta langkah serius dalam rangka mengurangi penyebaran di area operasional. Langkah proteksi ini menjadi prioritas Evalube agar semua karyawan, relasi kerja hingga masyarakat di sekitar area perusahaan terjamin kesehatan serta keselamatannya.

Langkah-langkah yang dilakukan Evalube antara lain:

1. Sterilisasi Rutin

Untuk menghambat penyebaran virus maka Evalube mengadakan sterilisasi rutin dengan menyemprotkan disinfektan ke semua fasilitas perusahaan. Sterilisasi ini meliputi seluruh fasilitas kantor, fasilitas produksi dan juga lingkungan masyarakat sekitar.  Fasilitas produksi meliputi gudang penyimpanan, laboratorium, blending area, filling area, hingga packaging area. Tidak hanya itu fasilitas karyawan seperti kantin, poliklinik, tempat ibadah, dan fasilitas lainnya juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

2. Taat Prosedur Kesehatan

Langkah selanjutnya yang dilakukan Evalube selaku produsen oli mesin adalah dengan selalu menjalankan prosedur kesehatan di area perusahaan. Setiap prosedur wajib dilakukan oleh semua karyawan Evalube. Prosedur kesehatan yang harus dijalankan antara lain: wajib memakai masker dan face shield, cek suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun / hand sanitizer, dan jaga jarak.  Tersedia pula portable wastafel serta hand sanitizer di setiap sudut lingkungan pabrik agar memudahkan karyawan membersihkan tangan.

3. Tim Tanggap Darurat dan Ruangan Khusus Tamu

Evalube berinisiatif untuk membentuk tim tanggap darurat Covid-19. Tim ini bertugas untuk menangani kejadian yang berhubungan dengan virus ini. Harapannya jika ada karyawan yang terkena virus ini langsung bisa ditangani dengan cepat. Selain itu tersedia ruang khusus bagi tamu yang berkunjung ke area perusahaan. Setiap tamu juga wajib memakai masker, cuci tangan serta cek suhu tubuh terlebih dahulu.

4. Pengaturan Waktu Kerja

Untuk menjaga kesehatan karyawan, Evalube mengeluarkan beberapa aturan seperti Work From Home (WFH). Saat pemerintah mengeluarkan himbauan untuk WFH, Evalube sudah siap dengan mekanismenya. Selain itu ada juga pembagian jadwal kerja agar karyawan tidak terlalu lelah karena akan mudah tertular virus. Perusahaan juga melakukan sosialisasi mengenai Covid-19 dan juga informasi tentang  pola hidup sehat di media internal perusahaan.  Semua hal itu merupakan usaha dari perusahaan agar karyawan tidak ada yang terkena virus ini.

5. Sosialisasi Masyarakat Sekitar

Selain melakukan sosialisasi terhadap karyawan, Evalube juga melakukan sosialisasi ke masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan agar masyarakat sadar akan bahaya dari virus ini. Selain itu produsen oli mesin diesel terbaik ini juga membantu masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan fasilitas umum. Evalube juga membagikan masker kepada warga sekitar.

Semua hal itu dilakukan agar semua karyawan perusahaan dan juga masyarakat sadar akan bahaya Covid-19.  Sehingga sadar bahwa menjaga kebersihan dan pola hidup sehat sangatlah penting. Seperti pesan dari Yomie Harlin bahwa Evalube akan selalu terlibat aktif dalam tindakan preventif. Sebagai usaha mengurangi penyebaran Covid 19. Evalube tetap berkomitmen agar perusahaan tetap beroperasi sesuai peraturan dari pemerintah. Selain itu juga akan menjamin pasokan ke masyarakat tetap aman.