Pilihan Pelumas Mobil Bensin, Sesuaikan dengan Spesifikasi Mobil

By Administrator 13 Feb 2023
 

Meski pembahasan terkait pemilihan pelumas untuk mobil bensin banyak ditemui dalam beberapa artikel, namun hal ini juga tidak boleh lepas dari spesifikasi kendaraan. Pilihan pelumas mobil bensin harus sesuai guna memaksimalkan potensi mesin supaya lebih optimal.

Mengenai viskositasnya, saat ini banyak tingkat kekentalan pelumas yang ditawarkan oleh masing-masing brand. Setiap mobil yang diluncurkan, kadang memiliki kadar yang berbeda antara satu sama lain.

Pemilihan pelumas yang berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi mobil, tentu bukan semata-mata untuk bahan pelumasan komponen mesin. Tetapi, seiring berkembangnya zaman, maka ada beberapa keunggulan lain yang ditawarkan.

Sebagai produsen pelumas kenamaan di Indonesia, Evalube, terbilang memiliki produk yang beragam dengan teknologi terkini. Sebagai contohnya adalah varian Helios, di mana untuk produk ini ditawarkan dalam beberapa varian diantaranya Evalube Helios Super Synthetic SAE 10W-40 API SN, Evalube Helios Ultra Full Synthetic SAE 5W-30 API SN, dan Evalube Helios Platinum Full Synthetic SAE 0W-20.

Masing-masing pelumas yang ditawarkan tersebut, tentunya sudah dibekali dengan teknologi dan keunggulan mumpuni yang bisa memberikan perawatan serta performa yang maksimal untuk kendaraan.

Tidak hanya itu, dari penggunaan oli yang sesuai dengan spesifikasi mobil, tentu hal ini juga akan memberikan dampak efisiensi penggunaan bahan bakar. Hal ini dikarenakan kinerja mesin yang maksimal juga berimbas pada tingkat konsumsi bahan bakar.

Selanjutnya, oli yang sesuai dengan spesifikasi mobil pun juga memiliki keuntungan melindungi komponen dalam agar tidak karatan. Ini dipengaruhi lewat kualitas serta teknologi yang disematkan pada masing-masing produk unggulan Evalube tersebut.

Meski penggunaan oli sudah sesuai dengan spesifikasi mobil, namun jangan lupa untuk tetap melakukan penggantian pelumas secara berkala. Untuk rentang periodenya, Anda bisa mengikuti anjuran dari mekanik kepercayaan.

Hal ini perlu dilakukan guna memberikan tingkat performa pada mobil supaya tenaga yang dihasilkan pada ruang mesin menjadi lebih optimal dan dapat memberikan akselerasi terbaiknya saat digunakan dalam mobilitas harian.