Evalube Sukses Dukung Penuh FDR Day 2022

By Administrator 31 Okt 2022
 

FDR Day 2022 sukses digelar setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid 19. Pada event tahun 2022 kali ini, event yang didukung penuh oleh Evalube tersebut digelar di Yogyakarta dengan melakukan city tour dan touring menuju ke Tebing Breksi.

“Yogyakarta dipilih karena sejak 2021 FDR mulai berkenalan dengan komunitas-komunitas di luar otomotif, dimulai dengan komunitas skateboard. Tahun ini FDR Day bukan hanya mengajak komunitas otomotif, tapi juga komunitas skateboard, BMX, mural, dll, yang kami balut dengan nama FDR DAY Street Art Festival,” kata Anang Nilanto, direktur marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

Salah satu alasan event ini digelar di Yogyakarta adalah Yogya merupakan tempat yang paling tepat karena begitu dekat dengan dunia seni. Di kota ini sudah banyak pula melahirkan penggiat seni di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 100 motor dari berbagai komunitas. Para komunitas tersebut berkumpul terlebih dahulu di Pendopo Malioboro sebelum bertolak ke Tebing Breksi. Di Pendopo Malioboro tersebut pula FDR meluncurkan sebuah aplikasi My FDRTire. Melalui aplikasi ini, para pengguna setia ban FDR bisa beli online ban FDR dan dapat layanan gratis pasang di bengkel rekanan FDR.

“Sobat FDR cukup datangi bengkel rekanan yang dipilih dan langsung ganti dengan ban FDR yang diinginkan tidak perlu cari-cari ke bengkel lain,” ujar Elsafan Rendianto, FDR Promotion Dept. Head. 

Event ini digelar masih mengusung nilai-nilai dari “FDR Riding Culture” yaitu Safe, Care dan Respect dengan rangkaian kegiatan sosial. Kegiatan sosial yang ada dalam event ini meliputi pengelolaan sampah, pelestarian lingkungan serta pemberdayaan UMKM dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Acara dimulai dengan kegiatan city rolling bersama dengan 100 pengendara motor dari berbagai komunitas yang ada di Yogyakarta. Setiap komunitas diwajibkan untuk membawa 1 pot tanaman untuk kemudian ditaruh di Pendopo UMKM Tebing Breksi.

Evalube yang juga mendukung penuh event tersebut ikut memberikan berbagai macam promo. Salah satu promo yang diberikan adalah penjualan produk oli Evalube untuk berbagai jenis motor baik motor manual hingga skuter matik. 

“Di event FDR Day ini, kami menawarkan berbagai produk dari Evalube untuk motor-motor yang ada di pasar Indonesia. Harga yang kami jual di event ini pun sangat menarik yaitu lebih murah dari HET yang ada di pasaran,” ujar Moh.Satifudin, Tim Evalube.

Acara puncak FDR Day dimeriahkan oleh pertunjukkan dari Evan Loss, Hasoe Angels, Pendhoza dan Ngatmombilung. FDR juga menyediakan doorprize 1 unit motor Honda CB150X bagi pengunjung yang beruntung yang telah registrasi melalui aplikasi My FDRTire.

Selain itu, di event tersebut juga ada berbagai jajanan khas Yogyakarta di area UMKM dan sejumlah food truck yang menjual makanan dan minuman. Tidak hanya itu saja ada juga pop up market barbershop, sneaker, thrift shop, dan coffee shop.

 

Tidak hanya suguhan dari UMKM saja, tapi di Tebing Breksi juga digelar game slow motorace dan lempar ban motor ke cone. Beberapa komunitas yang berpartisipasi selain komunitas motor seperti komunitas bmx, scooter, skateboard, breakdance, serta mural juga main di area FDR Day. Semua komunitas tersebut pun digelar lomba agar event ini semakin meriah.