Evalube Menyasar Nelayan untuk Produk Oli Mesin 2-Tak

By Administrator 03 Agu 2021
 

Evalube mengadakan kegiatan Temu Mitra dengan masyarakat pesisir Pangandaran untuk membangun komunikasi dan sosialisasi produk – produk Evalube dengan para nelayan. Di tengah berkurangnya keberadaan kendaraan motor 2-tak, oli pelumas 2-tak Evalube terus diproduksi untuk memenuhi kebutuhan sektor industri. Hal tersebut disampaikan oleh Bambang Eka, Brand Manager Evalube. Dia menyebut bahwa selain mendukung otomotif, Evalube tetap menggarap salah satu pasar lainnya yaitu perikanan. Produsen oli Evalube memiliki banyak sekali produk oli dari oli mesin 2-tak hingga 4-tak. Salah satu produk unggulan dari brand ini adalah oli samping 2 tak yang banyak digandrungi pecinta motor 2tak.

Evalube Merambah Mesin Kapal Nelayan
Salah satu sektor potensial yang mereka lirik adalah perikanan. Sektor ini serius digarap oleh Evalube. Bahkan produsen oli samping 2-tak ini akan segera meluncurkan produk oli baru untuk mesin-mesin nelayan. Walau belum ada info mengenai jadwal rilisnya, tentu itu menandakan keseriusan Evalube di sektor perikanan.

Indonesia merupakan negara maritim yang mana terdapat banyak sekali nelayan. Bentuk Indonesia sebagai negara kepulauan menjadi berkah dan peluang bagi Evalube. Sektor perikanan tidak hanya didominasi oleh kapal-kapal besar tetapi juga kapal nelayan ukuran sedang dan kecil. Dengan banyaknya kapal tersebut maka kebutuhan akan oli samping 2-tak semakin meningkat. Tidak mengherankan jika Evalube menawarkan produknya ke nelayan. Karena pengguna oli Evalube 2-tak bisa digunakan untuk mesin tempel atau genset nelayan.

Saat ini masih banyak kendaraan perikanan yang memakai mesin 2-tak. Menurut Bambang Eka, kapal-kapal nelayan di Tanah Air hampir 60% masih memakai mesin 2-tak. Fakta tersebut menjadi peluang bagi Evalube untuk memasarkan produk mereka ke para nelayan. Sehingga nantinya produk Evalube seperti Evalube 2T Pro dan Evalube 2T banyak digunakan oleh nelayan. Dia menambahkan bahwa pemakai oli 2-tak Evalube ini tidak saja berasal dari Pulau Jawa tetapi juga dari pulau lainnya. Hal itu menandakan bahwa pasar di sektor perikanan sangat besar.

Evalube Menyapa Nelayan dan Masyarakat Pesisir Pantai
Sebagai bentuk keseriusan Evalube untuk memasarkan oli mesin 2-tak ke nelayan, Evalube pun mengadakan berbagai kegiatan bersama nelayan dan masyarakat pesisir. Hal ini dilakukan untuk semakin mendekatkan diri ke para mitra dan konsumen. Salah satu acara yang dilakukan baru-baru ini adalah “Temu Mitra Komunitas Nelayan Pantai Pangandaran” (24 Maret 2021).
Dalam acara ini, Bambang Eka mengatakan bahwa tahun ini Evalube memiliki gebrakan baru yaitu dengan menyasar masyarakat pesisir pantai. Sehingga kegiatan ini bisa semakin mendekatkan diri dengan komunitas nelayan. Selain itu tentunya bisa juga sebagai ajang sosialisasi produk Evalube khususnya oli mesin 2-tak. Para nelayan yang hadir pun bisa memberikan masukan atau saran kepada pihak Evalube.

Di tengah perekonomian yang semakin tidak menentu karena pandemi Covid-19 ini, diperlukan berbagai macam terobosan agar perusahaan bisa bertahan. Evalube sebagai produsen oli samping 2-tak pun tidak tinggal diam. Perusahaan ini terus memasarkan produknya dengan membuka pasar baru yaitu sektor perikanan. Tidak hanya itu produk pelumas baru untuk kapal nelayan pun sudah mereka siapkan. Sebagai bukti keseriusan perusahaan ini untuk melayani para nelayan.