Mitos Kah? Oli Samping 2-tak Bagus Harus Beraroma Wangi

By Administrator 06 Des 2022
 

Pada motor 2-Tak, oli samping merupakan komponen penting yang harus selalu diperhatikan dan diganti dalam interval waktu tertentu. Tanpa oli samping, motor 2-Tak mustahil melakukan pembakaran sempurna.

Oli samping ini berfungsi untuk melumasi piston dan kruk as yang tidak dilumasi oleh oli mesin. Selain itu, oli samping motor 2-Tak juga berfungsi untuk menjaga performa bagian silinder, sehingga piston tidak mengalami macet saat dipakai

Banyak pengendara motor 2-Tak percaya, oli samping 2-Tak yang baik itu harus beraroma wangi. Ini mitos atau fakta? Mari kita cek kebenarannya.

Nah, rupanya pernyataan bahwa oli samping motor 2-Tak yang bagus itu harus beraroma wangi hanya mitos semata. Pasalnya, aroma wangi cuma tambahan pewangi saja yang tak ada kaitannya dengan kualitas oli samping.

Baik oli samping motor 2-Tak yang wangi atau tidak tak memiliki hubungan dengan performanya. Selain itu, penggunaan oli samping dengan wewangian tidak mengurangi jumlah emisi yang dikeluarkan oleh motor 2-tak.

Untuk oli samping mesin motor 2-Tak, Anda bisa memilih menggunakan produk Evalube yang terjamin kualitasnya. Berikut beberapa pilihan oli samping mesin motor 2-Tak dari Evalube:

 

1. Evalube 2T Pro Synthetic LS

Evalube 2T Pro merupakan oli samping 2-Tak yang memiliki aroma khas yang wangi. Minyak pelumas ini bisa digunakan dengan bahan bakar bensin dengan memenuhi standar API TC/JASO FC. Oli Evalube 2T Pro diformulasi dari bahan yang berkualitas tinggi dengan aditif detergent dan dispersant. Oli ini juga mengandung zat Poli-isobutilen yang dapat memperkecil kadar asap.

Evalube 2T Pro Synthetic LS ini dapat digunakan untuk mesin 2-Tak yang memiliki pendingin udara seperti motor Suzuki, Yamaha, Vespa, Kawasaki dan lainnya. Dengan harga Rp 33 ribu dalam botol isi 0,7 liter, kamu bisa mendapatkan oli dengan spesifikasi yang mumpuni.

 

2. Evalube 2T / TB

Oli samping Evalube 2T menggunakan basis oli yang berkualitas tinggi. Juga dilengkapi dengan aditif detergent dan dispersant seperti Evalube 2T Pro yang berfungsi mencegah timbulnya deposit pada ruang bakar motor. Minyak pelumas ini juga bisa digunakan untuk motor 2-Tak yang memiliki pendingin udara, serta mesin-mesin 2-Tak lain seperti mesin pemotong kayu dan rumput.

Dari segi harga, oli evalube 2T lebih ekonomis dan hemat. Dengan harga Rp 23 ribu dalam botol 0,7 liter dan Rp 29 ribu dalam volume 1 liter, kamu bisa mendapatkan minyak pelumas yang lebih tahan lama dan sangat bagus pada suhu yang tinggi, serta mendapatkan minyak pelumas yang dapat mencegah terbentuknya deposit pada ring busi.