Kaca Mobil Berjamur, Coba 5 Bahan Ini Untuk Membersihkannya

By Administrator 01 Agu 2023
 

Untuk membersihkan kaca mobil, sebenarnya tak perlu ke bengkel cuci mobil. Membersihkan kaca mobil bisa dilakukan secara mandiri di rumah.

Untuk kaca mobil yang berjamur, ada beberapa bahan yang bisa digunakan. Biasanya, jamur pada mobil ini sendiri disebabkan karena udara lembap. Saat udara lembap, jamur akan muncul dan mudah berkoloni di permukaan kaca.

Berikut beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil:

1. Pasta gigi

Pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Caranya, oleskan pasta gigi pada kaca mobil yang berjamur dan diamkan beberapa menit. Kemudian, bersihkan pasta gigi tersebut jika sudah mengering. Jangan lupa gunakan kain microfiber untuk mengelapnya agar kaca tak gores.

2. Cairan pembersih kaca

Cairan pembersih kaca juga bisa digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca. Caranya sangat mudah, tinggal disemprotkan pada kaca yang berjamur kemudian dilap dengan kain microfiber.

Lebih baik lagi jika menggunakan cairan pembersih kaca khusus mobil. Untuk mendapatkannya, bisa dibeli bebas karena dijual luas di pasaran.

3. Baking soda

Baking soda ini memiliki banyak manfaat untuk membersihkan berbagai macam hal salah satunya jamur pada kaca mobil. Baking soda juga bisa digunakan untuk mengurangi tingkat kelembapan di kaca mobil.

Caranya pun mudah, campurkan baking soda dengan air kemudian semprot ke kaca. Setelah itu gosok perlahan dengan kain dan bersihkan agar kering.

4. Cairan pemutih baju

Cairan pemutih baju juga sangat ampuh digunakan untuk membersihkan jamur di kaca mobil karena memiliki kandungan kimia tertentu. Caranya, larutkan sedikit cairan pemutih baju dengan air. Lalu, semprot atau teteskan ke kaca mobil. Kemudian, gosok perlahan, bilas dengan air, terakhir lap dengan kain microfiber.

5. Soda

Jika mendesak, bisa juga membersihkan jamur pada kaca dengan menggunakan soda. Soda ini juga mengandung senyawa antijamur yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan jamur di kaca mobil.

Caranya, bersihkan kaca dengan kain terlebih dahulu agar kering. Kemudian semprotkan soda pada kaca yang berjamur. Gosok perlahan kaca sampai jamur terangkat lalu bersihkan dengan kain microfiber.

Itu dia beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil.