Berbagi Kebahagian Bersama Oli Motor Evalube di “My Ramadhan, My Charity”

By Administrator 16 Jul 2021
 

Sebagai salah satu perusahaan oli motor terbaik di Indonesia, Evalube selalu aktif untuk membantu mereka yang membutuhkan. Setiap tahun Evalube hadir dengan program-program sosial mereka yang bermanfaat bagi banyak orang. Sudah banyak pihak yang mendapatkan bantuan khususnya mereka yang selama ini sulit tersentuh oleh pihak lainnya. Hadirnya produsen oli terbaik di negeri ini tentunya sedikit meringankan beban banyak orang.

Pada tahun 2021, Evalube hadir dengan kegiatan “My Ramadhan, My Charity”. Kegiatan rutin tahunan ini selalu diadakan untuk menyambut bulan Ramadan 1442 H. Walau tahun ini pandemi Covid-19 belum berakhir namun semangat untuk berbagi tidak pernah padam. Program ini pun dilakukan di 5 kota di Indonesia seperti Medan, Tuban, Sukabumi, Semarang, dan Jakarta.

Pihak-pihak yang diajak dalam kegiatan ini pun beragam mulai dari montir, nelayan, pekerja informal, ojek online, dan masih banyak lagi. Evalube juga bekerja sama dengan berbagai komunitas untuk membantu sekaligus memeriahkan acara ini. Berikut ulasan singkat mengenai kegiatan “My Ramadhan, My Charity”:

  • Berbagi Bersama Mekanik Bengkel di Medan

Kegiatan pertama dari rangkaian acara bulan Ramadan ini berlangsung di Kota Medan pada 24 April 2021. Dalam acara ini Evalube mengajak rekan-rekan mekanik bengkel untuk berbagi di bulan suci ini. Para mekanik bengkel merupakan orang yang berada di garda terdepan dalam dunia otomotif. Bekerja sama dengan Komunitas Motor Byson, Evalube membagikan 200 paket makanan berbuka puasa untuk para montir bengkel. Selain itu paket berbuka puasa ini juga diberikan kepada para pekerja informal.

Selain itu Evalube yang memproduksi banyak oli motor terbaik memberikan santunan dan donasi kepada anak-anak yayasan panti asuhan. Harapannya adalah anak-anak yatim piatu ini juga dapat merasakan berkah Ramadan tahun ini. Walau dalam suasana pandemi, kegiatan di Kota Medan ini berjalan lancar, tertib dan penuh khidmat.

  • Menyapa Masyarakat Pesisir Surade, Ujung Genteng, Sukabumi

Pada 28 April 2021, Evalube hadir untuk menyapa masyarakat pesisir pantai di Surade, Ujung Genteng, Sukabumi. Masyarakat pesisir yang didominasi oleh nelayan ini merupakan salah satu pihak yang perlu mendapatkan perhatian dari banyak pihak. Perusahaan oli motor terbaik ini pun hadir dan menyapa mereka di bulan Ramadan tahun ini. Di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu,nelayan merupakan profesi yang terkena dampak yang cukup parah. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka kondisi mereka bisa sedikit terbantukan.

  • Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu di Tuban

Kegiatan ketiga dari program ini yaitu berbagai dengan anak yatim piatu di Tuban pada 1 Mei 2021. Ada 100 anak yatim piatu dari Rukun Nelayan Palang dan Karangagung yang menerima santunan. Dalam kegiatan ini Evalube dibantu oleh Lazizmu Tuban sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar dan tertib.

  • Berbagi Buka Puasa di Semarang

Kegiatan selanjutnya adalah membagikan makanan buka puasa untuk 100 komunitas ojek online dan para pekerja informal. Kegiatan ini pun melibatkan komunitas Calya-Sigra Ungaran, Semarang. Selain itu Evalube juga melakukan acara buka bersama dan pemberian santunan untuk anak-anak panti asuhan  Ar-Rodiyah, Sambiroto, Semarang.

  • Membagikan Paket Buka Puasa di Jakarta

Kegiatan terakhir dari “My Ramadhan, My Charity” berlangsung di Kota Jakarta. Menggandeng komunitas Gilamotor, Evalube membagikan ratusan paket berbuka puasa kepada ratusan pengemudi ojek online dan para pekerja informal. Kegiatan Ramadan produsen oli motor terbaik ini pun ditutup dengan pemberian santunan dan peralatan alat tulis ke Panti Asuhan Tebet.

Di akhir acara, Bambang Eka selaku Brand Manager Evalube mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan. Dia pun menambahkan bahwa pada akhirnya keberadaan Evalube semakin bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.