Tips Memilih Mobil Baru Untuk Pasangan Muda

By Automotive Evalube 04 Mar 2024
 

Memutuskan membeli mobil untuk pasangan muda merupakan salah satu keputusan yang harus dipertimbangkan secara matang. Terlebih dalam memutuskan mobil apa yang akan dibeli. 

 

Sebelum memutuskan mobil yang dibeli, baiknya pasangan berdiskusi dulu secara matang sehingga tak salah memilih. Ada beberapa hal yang perlu dibahas, sehingga pasangan muda bisa membeli mobil yang tepat dan tak menimbulkan penyesalan di kemudian hari. 

 

Berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dengan hati-hati untuk memilih mobil baru yang akan dibeli: 

 

  1. Sesuaikan Dengan Budget 

 

Tentu saja penting untuk mengelompokkan pilihan mobil berdasarkan budget yang dimiliki. Budget ini bukan hanya untuk membeli mobil saja ya, tapi juga pertimbangkan biaya perawatannya. 

 

Selain itu, kalian juga perlu memastikan penghasilan kalian dengan pajak mobil yang harus dibayar. Jangan sampai memilih mobil yang terlalu memberatkan biaya perawatan dan pajaknya. 

 

Apabila memutuskan untuk membeli secara mencicil, perlu juga dihitung dengan tepat. Idealnya, cicilan tak melebihi 35 persen total penghasilan bulanan. 

 

  1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan 

 

Untuk pasangan baru, baiknya mempertimbangkan mobil sesuai kebutuhan. Besar mobil, jumlah penumpang yang bisa naik, harus dipertimbangkan secara matang. Selain itu, pertimbangkan soal desain mobil, kenyamanan, dan bagaimana dampaknya terhadap lingkungan dan kondisi tempat parkir.

 

  1. Sistem Keamanan Mobil 

 

Pilih mobil yang memiliki sistem keamanan apik. Tak perlu sistem keamanan termutakhir, tetapi paling tidak yang keamanannya terjamin. Jika mendapat asuransi dari produsen mobil juga lebih baik dan praktis.

 

  1. Ketersediaan Suku Cadang 

 

Baiknya memilih mobil yang suku cadangnya mudah didapatkan. Membeli mobil yang suku cadangnya sulit didapat akan menambah biaya perawatan karena harga suku cadangnya biasanya sangat mahal. 

 

  1. Harga Jual 

 

Terakhir, pertimbangkan harga jual mobil juga jika suatu saat ingin menjualnya dan membeli mobil baru lagi. Pilih jenis mobil yang harga jualnya relatif stabil sehingga bisa dijual dengan harga tinggi dan setidaknya tidak terlalu jatuh harganya.

 

Itu dia beberapa tips yang bisa dipertimbangkan oleh pasangan muda yang ingin membeli mobil baru. Pastikan dipertimbangkan dengan matang agar mendapatkan mobil terbaik sesuai dengan budget dan kebutuhan.