5 Tips Memilih Asuransi Mobil Agar Tepat dan Nyaman

By Automotive Evalube 14 Mei 2024
 

Saat akan membeli mobil baru, salah satu yang perlu dipikirkan dengan matang adalah asuransi apa yang akan digunakan. Pasalnya, memilih asuransi yang tepat akan membuat pemilik mobil jadi lebih tenang dan terhindar dari risiko penipuan. 

 

Asuransi berfungsi untuk membantu pemilik mobil meringankan pengeluaran biaya apabila terjadi kerusakan pada mobil atau bahkan mobil hilang. Untuk itu penting sekali untuk menemukan asuransi yang tepat. 

 

Berikut ini beberapa tips untuk menemukan asuransi mobil yang tepat: 

 

  1. Pilih Perusahaan Terpercaya 

 

Pertama, pastikan reputasi perusahaan asuransi yang akan dipilih. Caranya dengan membaca berbagai review di media sosial maupun website. Perusahaan asuransi yang dipilih haruslah memiliki rekam jejak yang baik. Apabila ada satu saja review buruk atau keluhan dari konsumen, pertimbangkan lagi untuk memilih perusahaan tersebut. 

 

  1. Pilih Sesuai Kebutuhan 

 

Penting sekali untuk memilih perusahaan asuransi sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, penting sekali untuk mengukur kemampuan kita saat memilih asuransi. Penting untuk memahami kebutuhan mobil agar sesuai dengan perusahaan asuransi yang dipilih. Kenali mobil sendiri dan sesuaikan dengan produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. 

 

  1. Pilih Produk Terbaik 

 

Pilihlah produk asuransi yang menawarkan perlindungan terbanyak dan terbaik dengan harga yang sesuai kemampuan. Pilih tawaran yang melindungi mobil dari berbagai masalah seperti kerusakan, banjir, pencurian, atau bahkan ganti rugi pihak ketiga 

 

  1. Memiliki Jaringan Bengkel yang Luas 

 

Penting sekali untuk memastikan perusahaan asuransi yang dipilih memiliki jaringan bengkel rekanan yang luas dan juga memiliki kualitas baik. Dengan demikian, pemilik mobil bisa memilih bengkel mana yang akan dituju untuk melakukan perbaikan. Pemilik mobil juga bisa memilih bengkel yang menyediakan perawatan dan suku cadang yang dipercayainya. 

 

  1. Rekomendasi Dealer 

 

Pemilik mobil juga bisa meminta rekomendasi dari dealer. Pasalnya, dealer biasanya akan merekomendasikan yang terbaik karena berhubungan dengan reputasi produknya. Bagian yang mengurusi ini biasanya adalah marketing. 

 

Itu dia beberapa tips yang bisa dipertimbangkan sebelum memilih perusahaan asuransi yang sesuai. Jangan sampai salah pilih ya.