Motor Harian Diasuransikan, Perlukah?

By Automotive Evalube 20 Mei 2024
 

Berbagai produk asuransi kini tersedia dan mudah didapatkan. Salah satunya adalah asuransi motor harian. Tetapi, masih banyak yang ragu nih, perlukah mengasuransikan motor harian? 

 

Sepeda motor yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari tentu saja sangat penting. Untuk itu, jika terjadi kerusakan tentunya ingin segera diperbaiki. 

 

Di sinilah pentingnya asuransi, keberadaannya bisa meringankan dan memudahkan. Jadi, sebelum memutuskan untuk asuransi motor harian baiknya kita simak dulu poin keuntungannya berikut ini: 

 

  1. Memberikan Perlindungan 

 

Ada beberapa perlindungan yang ditawarkan dari asuransi motor. Di antaranya yakni perlindungan dari kecelakaan, pencurian, hingga biaya perbaikan saat terjadi kerusakan. 

 

Selain itu, asuransi motor juga menawarkan pemberian bantuan hukum untuk pihak ketiga dan asuransi jiwa. Jadi, keberadaan asuransi ini akan membuat penggunanya jadi lebih merasa aman. 

 

  1. Meringankan Biaya 

 

Ketika terjadi kerusakan pada motor roda dua, biaya yang dikeluarkan beragam. Bisa saja sedikit, bisa juga banyak. Ketika kerusakannya cukup serius tentu saja biaya yang harus dikeluarkan banyak. 

 

Keberadaan asuransi akan sangat membantu saat dalam kondisi seperti ini karena akan mengurangi biaya perbaikan. Selain itu, apabila motor harian yang digunakan dari jenis yang cukup mahal pun tetap akan tercover asuransi. 

 

  1. Memberikan Rasa Aman 

 

Memiliki kendaraan bermotor tentu saja tak lepas dari berbagai risiko. Yang paling ditakutkan tentu saja kecelakaan dan hilang. Asuransi akan membuat pemilik kendaraan jadi merasa lebih aman karena hal semacam itu bisa tercover. 

 

Itu dia beberapa keuntungan dari asuransi sepeda motor yang digunakan harian. Tentu saja penting untuk memastikan preminya sesuai dengan kemampuan dan sesuai dengan jenis sepeda motor yang digunakan. Pastikan juga memilih perusahaan asuransi yang terpercaya.