Pabrik Pelumas Evalube Lubricants Sterilisasi Fasilitas Produksi dan Lingkungan Masyarakat Area Operasional

By administrator 23 Apr 2020
 

Jakarta, 17 April 2020 – Dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid 19), produsen pelumas asli Indonesia Evalube mengadakan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas kantor, produksi hingga lingkungan masyarakat sekitar Perusahaan. Sterilisasi fasilitas produksi yang dilakukan meliputi laboratorium, blending area, filling area, packaging area hingga gudang penyimpanan. Sterilisasi juga dilakukan di seluruh fasilitas karyawan, seperti kantin, tempat ibadah, poliklinik dan fasilitas lainnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Evalube mengambil langkah pencegahan, antara lain pembentukan tim tanggap darurat, pengecekan suhu badan (thermal scanner) pada saat masuk ke area Perusahaan, pengadaan ruang transit bagi tamu maupun barang, penyediaan masker kain dan face shield untuk seluruh karyawan. Evalube Lubricants terus memfasilitasi adanya portable wastafel dan hand sanitizer di setiap sudut lingkungan pabrik.

Dalam  upaya  menjaga  kesehatan  kerja  bagi  karyawan,  Evalube  mengeluarkan  kebijakan  dalam pengaturan waktu kerja, melalui pelaksanaan Work From Home (WFH), pembagian shift kerja, dan sosialisasi mengenai Covid 19, serta pola hidup sehat melalui media internal Perusahaan. Bagi karyawan yang diharuskan bekerja akan diberikan makanan sehat dan asupan vitamin.

Tidak hanya sebatas melakukan pencegahan di wilayah kerja, baru – baru ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar Perusahaan, Evalube Lubricants juga melakukan pencegahan meluasnya wabah Covid 19 dengan penyemprotan disinfektan, pembagian masker kain dan menyediakan makanan sehat bagi tenaga kesehatan di pusat pelayanan kesehatan area operasional pabrik pelumas Evalube.

Commercial Director Evalube Yomie Harlin menyampaikan, “Covid 19 telah menjadi wabah global dan Evalube Lubricants akan mengambil peran dan langkah serius untuk mengurangi penyebaran di area operasional. Langkah proteksi ini merupakan prioritas Evalube dalam menjamin kesehatan dan keselamatan kerja setiap karyawan, relasi kerja hingga masyarakat di sekitar area operasi.”

Evalube berharap melalui tindakan ini, seluruh karyawan, stakeholder dan masyarakat  dapat mulai aktif melakukan pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menggunakan masker saat beraktifitas.

“Evalube akan terus terlibat aktif dalam tindakan preventif guna mengurangi penyebaran Covid 19. Hal ini selaras dengan komitmen Evalube untuk tetap beroperasi sesuai peraturan pemerintah dalam memastikan jaminan pasokan kepada masyarakat.” tutup Yomie Harlin.