Nonton MOTOGP Thailand 2018 Bareng Blogger dan Brand Ambasador!

By administrator 16 Okt 2018
 

Setelah menempuh kurang lebih total 6 jam perjalanan dari Bangkok, Thailand, akhirnya para peserta tour nonton langsung MotoGP Thailand 2018 sampai di Chang International Circuit. Ditemani dengan David John Schaap, Blogger, Vlogger dan Selebgram, para peserta yang terpilih dari aktivitas digital Evalube Gw Banget tidak hanya nonton MotoGP Thailand saja namun juga melakukan city tour di kota Bangkok.

Ini bukan pertama kalinya aktivitas program loyal konsumen diadakan oleh Evalube. Terhitung dari dua tahun sebelumnya, Evalube lewat aktivitas digitalnya juga melakukan apresiasi terhadap para loyal konsumennya untuk berangkat nonton MotoGP Sepang, sedangkan setahun sebelumnya melakukan trip ke Labuan Bajo. Semua trip tersebut diikuti juga oleh David John Schaap selaku Brand Ambassador Evalube Lubricants.

Untuk tahun ini, pemilihan destinasi trip loyal konsumen ke MotoGP Thailand salah satunya karena sirkuit ini merupakan sirkuit baru dalam perhelatan MotoGP 2018 yang diselenggarakan di Thailand. Dan dari segi acara tour, destinasi yang berada di negara Thailand ini juga tergolong destinasi wisata berlibur. “Pengalaman yang tidak bisa saya lupakan, jalan-jalan ke Thailand nonton MotoGP, ketemu mas David John, pokoknya aku cinta Evalube,” ujar Fumio Prasetya alias Untung salah satu peserta trip Evalube Gw Banget selesai menyaksikan balap kelas MotoGP.

Untuk mengetahui kegiatan peserta selama trip, dapat dilihat pada channel social media Instagram Evalube Lubricants (@evalube_id) atau pada search hashtag #EvalubeGwBanget di Instagram.

Hari Pertama 

Meskipun para peserta berangkat pada hari Jumat (5/10), namun hari pertama trip baru dapat dirasakan esokan harinya (6/10), karena setelah terbang dari Jakarta selama kurang lebih 3 jam menuju bandara Don Mueang, Bangkok, para peserta langsung diantarkan ke hotel istirahat dan persiapan untuk city tour serta perjalanan menuju kota Korat, tempat istirahat sebelum lanjut ke Buriram menuju sirkuit Internasional Chang.

Destinasi pertama yang dikunjungi city tour adalah Wat Arun yang merupakan salah satu tempat ibadah dari masyarakat Thailand, kemudian Honey Bee yakni peternakan lebah penghasil madu yang memiliki kualitas terbaik dan ditutup ke Gem Jewerly yakni produsen batu mulia terbesar di Asia Tenggara sebelum kami melanjutkan perjalanan darat menggunakan bus selama 2,5 jam menuju kota Korat.

Race Day

Usai melakukan sarapan di hotel Sam O House, kami melanjutkan perjalanan ke kota Buriram untuk menyaksikan perhelatan perdana balapan MotoGP. Kurang lebih perjalanan yang ditempuh selama 2,5 jam dan sesampainya di Chang Internasional Sirkuit peserta langsung menikmati sajian exhibition brand otomotif dunia dan yang tidak ketinggalan adalah berburu merchandise ekslusif brand dan MotoGP Buriram.

Terik panasnya matahari serta lintasan balap yang jarang pohon rindang tidak menyurutkan semangat peserta untuk jalan-jalan ke sekitar venue Exhibition (Expo). Sembari mengisi waktu luang menunggu balapan MotoGP yang akan berlangsung pukul 2 siang, hampir semua peserta tour jalan-jalan, tidak hanya ke EXPO, bahkan para peserta juga menjajaki beberapa jajanan kaki lima khas Thailand yang berada pada area food court Chang International Sirkuit.

Untuk agenda hari ke tiga kami, yakni Race Day, waktu memang lebih banyak berada di sirkuit. Sehingga para peserta masih memiliki waktu Panjang sampai sore hari setelah race MotoGP Thailand berakhir. Waktu tersebut digunakan peserta untuk menyaksikan podium bahkan beberapa diantaranya sengaja menunggu dibeberapa booth tim balap MotoGP dengan harapan sang idola muncul untuk mampir ke booth tersebut. Selain itu bagi mereka yang kelaparan, bisa memanjakan lidah dan perut mereka dengan jajanan kaki lima seperti jangkrik goreng, cumi bakar, dan lain sebagainya.

Shopping Time

Usai menonton MotoGP Thailand dan istirahat satu malam di kota Korat, sebelum bertolak balik ke Bangkok, para peserta sudah bersiap-siap untuk belanja di pusat perbelanjaan kota Bangkok. Apalagi kalau bukan belanja titipan orang rumah sampai oleh-oleh untuk teman kantor.

Tidak semua peserta belanja oleh-oleh atau cinderamata, sebagian diantara mereka ada yang memilih untuk kulineran khas Thailand dan juga jalan-jalan ke sudut kota. Seperti yang dilakukan David John Schaap, karena ia punya hobi baru yakni fotografi jadi beberapa kali spot belanja di kota Bangkok malah dijadikan objek olehnya.

Well, dari semua peserta yang ikut trip Evalube Gw Banget merasa kalau trip ini enak banget. Pasalnya karena waktu yang disediakan sudah sangat cukup setiap harinya, bahkan tempat-tempat yang dikunjungi juga tidak terlalu membuat fisik peserta Lelah.

“Paling capek itu ya cuman di sirkuit aja. Udah panas, minim tempat teduh, jalan menuju gate utama ke Expo juga jauh dan ngantri shuttle bus lama banget. Itu sih yang paling capek,” ujar Kobayogas salah satu blogger otomotif nasional yang menjadi peserta trip Evalube Gw Banget.

Setelah trip konsumen ke MotoGP Thailand, ada saran nggak destinasi selanjutnya untuk konsumen loyal Evalube Lubricants kita ke mana? Brosis semua bisa memberikan saran via social media Evalube Lubricants, plus jangan lupa untuk like dan follow Facebook dan Instagram kita.