Jangan Sembarangan Nyetir! Ada Kaitannya Sama Konsumsi Oli

By administrator 16 Des 2019
 

Ada beberapa tipe pengendara yang mengemudikan mobil yang ada di jalan raya, pertama adalah mereka yang sering berkendara dengan santai sesuai dengan aturan, dan kedua adalah mereka yang sering menginjak gas dalam secara tiba-tiba lalu  melakukan pengereman mendadak.

Padahal gaya berkendara kamu saat menyetir mobil di jalan raya dapat berpengaruh pada kondisi pelumas yang ada di dalam mesin mobilmu. Misalnya saja ketika kamu sering menginjak gas dalam-dalam lalu melakukan pengereman mendadak. Hal ini dapat membuat temperature di dalam mesin meningkat.

Pelumas sangat sensitif dengan perubahan suhu yang tinggi, kalau kamu terlalu sering mengemudikan mobil dengan pola yang seperti ini, maka jangan heran kalau mesin menjadi lebih cepat panas dan parahnya akan terjadi penurunan kualitas pelumas mobil, sehingga kamu harus menambah atau menggantinya dengan yang baru.

Cara berkendara yang seperti ini juga dapat membuat bahan bakar menjadi lebih boros karena putaran mesin selalu dalam kondisi tinggi. Jadi, ada baiknya kamu lebih santai dalam mengemudikan mobil dan pahami kembali cara menyetir mobil yang baik dan benar. Tak perlu memacu mobil dengan kecepatan tinggi dan menginjak gas dalam-dalam atau melakukan pengereman mendadak berulang kali. Dengan begitu kamu dapat lebih menghemat bahan bakar dan konsumsi oli, serta membuat mobil kesayangan menjadi lebih awet karena terhindar dari kerusakan