3 Manfaat Mengganti Oli Mobil Tepat Waktu

By administrator 04 Mei 2020
 

Oli mesin memiliki peranan yang sangat penting pada kendaraan bermotor seperti mobil, untuk itu oli perlu dirawat dengan rutin sesuai buku petunjuk perawatan mobil agar kinerja mesin tetap terjaga. Tetapi tak sedikit pengguna mobil yang menunda untuk mengganti oli mesin mobil mereka, padahal saat kamu mengganti oli mobil tepat waktu, akan ada banyak sekali manfaat yang kamu dapatkan. Berikut ini tiga manfaat mengganti oli mobil tepat waktu:

  • Mesin Lebih Bersih

Mengganti oli mesin tepat waktu bisa membantu mesin lebih bersih dari kotoran yang mengendap seperti lumpur. Oli mesin yang sudah lama digunakan mengandung kotoran yang terus mengendap pada mesin, kotoran ini akan mengganggu kinerja mesin mobilmu. Untuk itu sangat penting mengganti oli mesin secara rutin, dan jangan lupa juga untuk mengganti filter oli.

  • Mesin Lebih Awet

Oli yang selalu bersih membuat komponen – komponen penting yang ada pada mesin menjadi lebih terlindungi dari kerusakan. Untuk itu mesin menjadi lebih awet dan kamu tak perlu mengganti komponen yang bermasalah dengan yang baru.

  • Kinerja Mesin Tetap Maksimal

Oli berfungsi untuk melindungi mesin mobil agar dapat bekerja maksimal, tetapi saat ada kotoran yang mengendap pada mesin, tentu kinerja mesin akan mengalami penurunan. Namun saat kamu mengganti oli tepat waktu, kamu dapat melindungi komponen mesin dari kerusakan sehingga mesin dapat bekerja maksimal.

Mengganti oli mesin secara rutin bisa membantu kamu menghemat biaya perawatan untuk mobil karena seluruh komponen penting di dalam mesin dapat terlumasi dan terlindungi lebih maksimal. Jadi jangan sampai kamu melewati batas penggantian oli mobil agar mobil selalu nyaman digunakan dan terhindar dari kerusakan.